Sukses


VIDEO: Highlights Copa America 2021, Lucas Paqueta Bawa Brasil ke Semifinal Setelah Kalahkan Chile 1-0

Bola.com, Jakarta Brasil berhasil memastikan diri lolos ke semi final Copa America 2021 setelah mengalahkan Chile, Sabtu (3/7/2021) pagi WIB. Brasil menang dari Chile dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan yang digelar di Estadio Olimpico Nilton Santos itu berjalang dengan sengit sejak awal laga. Kedua tim langsung melakukan jual beli serangan sejak awal.

Brasil mendapatkan kesempatan pertama untuk mencetak gol pada menit ke-14. Namun tendangan jarak jauh Richarlison masih bisa diamankan oleh Claudio Bravo.

Roberto Firmino mendapatkan peluang emas pada menit ke-22. Bermula dari aksi Neymar, penyerang Liverpool tersebut gagal menyambar bola di depan muka gawang Chile.

Chile baru mendapatkan peluang pada menit ke-27. Eduardo Vargas yang mendapatkan bola karena kesalahan bek Brasil gagal mencetak gol usai tendangannya masih bisa di tepis Ederson.

Hingga turun minum tidak ada gol tercipta, sehingga pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Tite melakukan pergantian di lini depan Brasil dengan mengganti Roberto Firmino dan memasukkan Lucas Paqueta.

Keputusan memasukan Lucas Paqueta sangat tepat, baru bermain satu menit, mantan pemain AC Milan tersebut langsung bisa menetak gol pada menit ke-46. Bekerja sama dengan Neymar, Lucas Paqueta sukses mencetak gol melalui tendangan jarak dekat. Brasil akhirnya unggul 1-0 atas Chile.

Dua menit setelah unggul, Brasil harus bermain dengan sepuluh orang usai Gabriel Jesus diusir wait setelah melanggar keras pemain Chile, Eugenio Mena.

Chile sebenarnya berhasil menyamakan skor pada menit ke-77, sayang gol Eduardo Varga di anulir wasit setelah sebelumnya terperangkap dalam posisi offside.

Jual beli serangan terus berlanjut hingga masa injury time. Namun Chile kesulitan menembus pertahanan Brasil yang rapat sehingga skor 1-0 bertahan dan membuat Brasil lolos ke semifinal Copa America 2021.

Setelah berhasil mengalahkan Chile, di semifinal Copa America 2021 nanti Brasil akan menghadapi Peru yang sukses menyingkirkan Paraguay di pertandingan sebelumnya.

 

 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer