Sukses


Lama Tak Terdengar, Mario Balotelli Kini Resmi Memperkuat Klub Promosi Liga Super Turki

Bola.com, Jakarta - Striker asal Italia, Mario Balotelli, sudah cukup lama tidak terdengar kabarnya di level top sepak bola Eropa. Kini pemain yang pernah memperkuat Inter Milan, Manchester City, dan AC Milan itu bergabung dengan klub promosi Super Lig Turki, Adana Demirspor.

Adana Demirspor merupakan klub ke-10 yang dibela Mario Balotelli dalam sepanjang karier sebagai pesepak bola profesional. Lewat laman resmi klub, Adana Demirspor mengumumkan Balotelli direkrut dengan status bebas transfer dan mendapatkan kontrak dengan durasi tiga tahun.

"Hari ini terjadi transfer yang akan menuliskan namanya dalam sejarah Adana Demirspor dengan huruf emas," tulis pernyataan klub tersebut.

"Mario Balotelli telah resmi menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan tim kami. Super Mario sekarang akan mencetak gol untuk jersey biru," lanjut pernyataan tersebut.

Adana Demirspor sendiri sukses promosi ke Super Lig setelah sukses menjadi juara Divisi 1. Terakhir kali Adana bermain di Super Lig adalah pada musim 1994/95 silam.

Sementara itu, Mario Balotelli sempat tidak berstatus pemain klub mana pun pada paruh pertama musim 2020/2021. Ia kemudian bergabung bersama klub Serie B Italia, Monza, pada paruh kedua musim.

Video

2 dari 2 halaman

Karier Balotelli

Mario Balotelli memang memperlihatkan talenta luar biasa sejak sukses menembus tim utama Inter Milan. Setelah didepak oleh Nerazzurri, Balotelli melanjutkan kariernya bersama Manchester City.

Namun, kariernya kerap diliputi kontroversi karena tingkahnya di luar lapangan. Hal tersebut pun berdampak terhadap performa pemain yang juga pernah berseragam AC Milan dan Liverpool itu.

Setelah sempat merasakan kerasnya kompetisi di Inggris dan Prancis, Balotelli memilih kembali ke Italia dan memperkuat Brescia dan Monza.

Sumber: Adana Demirspor

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 8/7/2021)

Video Populer

Foto Populer