Sukses


5 Fakta Menarik Usai Argentina Kalahkan Brasil untuk Juara Copa America 2021: Drama Pelukan Neymar dan Lionel Messi sambil Menangis

Bola.com, Rio de Janeiro - Timnas Argentina berhasil menjuarai Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 pada laga final yang digelar di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Angel Di Maria menjadi pahlawan La Albiceleste berkat gol tunggalnya ke gawang tim berjulukan Selecao itu.

Pertandingan final Copa America 2021 sudah berlangsung panas sejak awal. Timnas Argentina dan Brasil saling jual beli serangan yang membuat banyaknya pelanggaran terjadi.

Timnas Argentina berhasil membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui Angel Di Maria. Memanfaatkan umpan Rodrigo de Paul, Di Maria melepaskan tembakan tengah gawang Brasil.

Gol tersebut membuat Brasil terlecut. Neymar dkk kemudian menggempur habis-habisan lini pertahanan Argentina, namun tak ada gol yang mampu terjadi sampai peluit panjang dibunyikan.

Statistik mencatat, Timnas Brasil unggul 59 persen penguasaan bola. Neymar dkk juga tampil atraktif dengan melepaskan 12 peluang yang dua di antaranya akurat.

Adapun Timnas Argentina memiliki 41 persen penguasaan bola. Lionel Messi dkk hanya memiliki enam peluang yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Gelar ini menjadi yang pertama diraih Timnas Argentina sejak 1993. Lantas, fakta-fakta menarik apa lagi yang mengiringi kesuskesan Timnas Argentina? Ada pelukan Lionel Messi dan Neymar lho.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

  1. Timnas Argentina kini menyamai pencapaian Uruguay sebagai negara tersukses di Copa America dengan raihan 15 gelar.
  2. Kemenangan yang diraih Timnas Argentina atas Brasil menjadi yang pertama di final Copa America sejak 1937.
  3. Lionel Messi akhirnya meraih gelar perdana bersama Timnas Argentina setelah melalui 10 turnamen besar.
  4. Usai pertandingan tampak Neymar memeluk Lionel Messi sambil menangis. Meski lawan, keduanya dikenal memiliki hubungan yang sangat baik. 
  5. Keberhasilan Lionel Messi meraih gelar perdana bersama Timnas Argentina punya waktu yang identik dengan trofi perdana Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal. Ronaldo meraih gelar Piala Eropa 2016 pada 10 Juli, sedangkan Messi meraih gelar Copa America 2021 juga pada 10 Juli.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer