Sukses


3 Pemain Paling Menonjol dari Sukses Argentina Benamkan Brasil di Final Copa America 2021: Ada Pemain Udinese, Lionel Messi Buang Peluang

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor 1-0 pada final Copa America 2021 di Stadion Maracana hari Minggu (11/07/2021) pagi WIB.

Gol semata wayang Timnas Argentina pada pertandingan ini diciptakan oleh Angel Di Maria di menit ke-22 setelah memanfaatkan long pass dari Rodrigo De Paul. 

Lionel Messi pun mengakhiri kutukan bersama Timnas Argentina. Untuk kali pertama ia merasakan titel juara pada level timnas senior.

Pada artikel ini, Bola.com coba menganalisis pemain Timnas Argentina dengan performa paling menonjol. Dengan berat hati, nama Lionel Messi tidak masuk daftar. 

Alasannya meski berkontribusi besar atas sukses Timnas Argentina, ia sempat gagal mengkonversikan peluang emas di menit ke-88. 

Singkat cerita, pemain Barcelona itu mendapat umpan matang dari Rodrigo De Paul. Lionel Messi tinggal berhadapan dengan Ederson. Namun ia justru terjatuh ketika sedang mengontrol bola.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat daftar tiga pemain Argentina dengan performa paling menonjol dari sukses menjadi juara Copa America 2021. Ada pemain Udinese lho. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

1. Angel Di Maria

Angel Di Maria mendapat status man of the match di partai final Copa America 2021 karena ia pencetak gol semata wayang Timnas Argentina pada pertandingan ini.

Angel Di Maria memang menunjukkan kelasnya pada laga in. Utamanya ketika mencetak gol kemenangan Argentina. Dia menerima umpan jauh Rodrigo De Paul dengan kontrol bola pemain bintang lima.

Dia kemudian begitu tenang memperdaya kiper Brasil, Ederson untuk mencetak gol kemenangan Timnas Argentina.

3 dari 4 halaman

2. Rodrigo De Paul

Lionel Messi memang jadi pemain terbaik ajang Copa America 2021. Namun peran pemain Udinese, Rodrigo De Paul begitu menonjol selama turnamen berlangsung, khususnya final.

Dia memberikan assist cantik untuk gol Angel Di Maria. Umpan jarak jauhnya seakan menusuk jantung pertahanan Brasil.

Penghujung babak kedua, De Paul seharusnya membuat assist kedua seandainya Lionel Messi bisa memanfaatkan peluang ketika tinggal berhadapan dengan kiper Brasil, Ederson.

4 dari 4 halaman

3. Emiliano Martinez

Sekali lagi jadi pahlawan kemenangan Argentina. Melawan Brasil, Emiliano Martinez mementahkan banyak peluang emas lawan.

Seperti sepakan Richarlison meski kondisinya pemain Everton itu sudah berdiri bebas. Paling heroik aksinya menepis tendangan keras Gabriel Barbosa dari kotak penalti di babak kedua.

Predikat kiper terbaik pada ajang Copa America 2021 layak diberikan kepada pemain Aston Villa ini.

 

Video Populer

Foto Populer