Sukses


Statistik Lionel Messi di Copa America: Angkat Trofi Tahun Ini, Next Piala Dunia?

Bola.com, Rio de Janeiro - Lionel Messi memang tidak mencetak gol pada final Copa America 2021. Akan tetapi, La Pulga terpilih sebagai pemain terbaik Copa America 2021. Lalu, seperti apa statistik Messi sepanjang turnamen?

Argentina menjadi juara Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil di final. Pada duel di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB, Argentina menang dengan skor 1-0 atas Brasil lewat gol Angel Di Maria.

Berkat satu golnya, Di Maria dinobatkan sebagai Man of the Match laga final Copa America 2021. Di Maria tampil sangat bagus walau tidak bermain penuh. Namun, yang menjadi pemain terbaik Copa America 2021 adalah Lionel Messi.

Gelar pemain terbaik didapat Messi bukan karena nama besar belaka. Pemain 33 tahun memang tampil luar biasa untuk Argentina. Dia menjadi tumpuan La Celesete sejak laga fase grup.

Bukan hanya lewat gol-gol yang dicetaknya, Lionel Messi juga membuat assist untuk rekan satu timnya. 

Video

2 dari 4 halaman

Statistik Lionel Messi

  • Gol - 4 [Terbanyak, sama dengan Luis Diaz]
  • Assist - 5 [Terbanyak]
  • Tendangan - 28 [Terbanyak]
  • Mengkreasi peluang - 21 [Terbanyak]
  • Peluang besar - 6 [Kedua terbanyak]
  • Umpan terobosan - 9 [Terbanyak]
  • Umpan di sepertiga akhir - 122 [Terbanyak]
  • Melewati lawan - 34 kali [Kedua terbanyak]
  • Dilanggar - 23 [Terbanyak]
3 dari 4 halaman

Next Piala Dunia?

Gelar Copa America 2021 membuat Lionel Messi mematahkan catatan buruk di level tim nasional. Walau harus menunggu untuk waktu yang lama, pada akhirnya Messi membawa Argentina menjadi juara pada turnamen mayor.

Copa America 2021 adalah gelar pertama yang didapat Messi bersama Argentina. Kini, raihan gelar Messi sudah lengkap. Dia meraih puluhan gelar juara bersama Barcelona dan kini punya satu trofi untuk timnas Argentina.

Patut diingat, Lionel Messi juga top skor sepanjang masa timnas Argentina. Kini, Messi punya Piala Dunia 2022 yang berada di depan mata. Jika mampu membawa Argentina menjadi juara di Qatar, apakah status The GOAT bisa melekat pada Messi untuk seterusnya?

4 dari 4 halaman

Ballon d'Or ke-7?

Persaingan menuju gelar Ballon d'Or 2021 dipastikan berjalan sangat seru. Sebab, tidak ada satu pun yang dominan pada tahun ini. Lionel Messi pun jadi kandidat yang sangat kuat usai juara Copa America 2021.

N'Golo Kante dan Kevin De Bruyne sempat jadi kandidat potensial untuk Ballon d'Or. Tapi, mereka gagal di Euro 2020. Robert Lewandowski juga gagal memberi dampak besar bagi Polandia di Euro 2020.

Lalu, Cristiano Ronaldo yang menjadi top skor Serie A, gagal membawa Portugal mempertahankan gelar Euro. Ronaldo tampil apik pada level individu, tapi dia gagal juara Serie A Liga Champions dan Euro 2020.

Sementara, Messi, yang gagal membawa Barcelona juara La Liga dan Liga Champions kini punya gelar Copa America 2021.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 11/7/2021)

Video Populer

Foto Populer