Sukses


VIDEO TikTok Bola.com: Raih Copa America bersama Timnas Argentina, Gelar Lionel Messi Lengkap Sudah

Bola.com, Jakarta Timnas Argentina berhasil menjuarai Copa America 2021 setelah di partai puncak mengalahkan Brasil 1-0 yang digelar di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Dengan gelar tersebut lengkap sudah koleksi gelar Lionel Messi di Barcelona dan Timnas Argentina.

Dengan gelar juara ini, Argentina pun mengakhiri penantian selama 28 tahun. Sebelumnya, terakhir kali Albiceleste jara Copa America adalah pada 1993.

Bagi Argentina, ini adalah gelar Copa America ke-15 yang pernah mereka raih. Argentina menjadi tim dengan gelar juara paling banyak, sejajar dengan Uruguay yang juga mendapat 15 gelar juara.

Sementara itu, gelar juara Copa America 2021 juga menjadi momen bersejarah bagi Lionel Messi. Sebab, ini adalah gelar pertama yang didapat Lionel Messi di bersama timnas Argentina.

Messi sebelumnya selalu gagal membawa Argentina juara Copa America pada empat final. Messi gagal membawa Argentina juara pada edisi 2007, 2014, 2015, dan 2016.

Raihan gelar Copa America 2021 ini merupakan gelar pertama Lionel Messi bersama negaranya di level senior. Sebelum meraih prestasi bersama timnas senior, Lionel Messi juga pernah mendulang dua gelar bareng timnas junior Argentina. Berikut ini video TikTok Bola.com deretan trofi Lionel Messi selama dirinya berkarir di dunia sepak bola.

Video Populer

Foto Populer