Sukses


Liga Italia : Hati - Hati Juventus, Bayern Munchen Tertarik Mencuri Federico Chiesa

Bola.com, Jakarta - Federico Chiesa menjadi satu di antara pemain Timnas Italia yang mencuat sepanjang perhelatan Euro 2020. Ia tampil menawan, terutama ketika bersua Austria, Wales dan Spanyol.

Meski tak tampil penuh pada laga final Euro 2020 kontra Timnas Inggris, Federico Chiesa tetap menjadi buah bibir. Aksi-aksi pemuda berusia 23 tahun tersebut menarik perhatian banyak klub-klub raksasa.

Satu di antara yang sudah menyatakan hasrat tinggi memboyong pemain Fiorentina ini adalah Bayern Munchen. Bagi FC Hollywood, status pinjaman Federico Chiesa dari Fiorentina untuk Juventus, membuka peluang bagi raksasa Jerman tersebut.

Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann mengaku kalau dirinya adalah fans luar biasa Federico Chiesa. "Dia sungguh luar biasa dan seorang pemain yang sangat dinamis," katanya, seperti dilansir Bild.de.

Secara terbuka, Nagelsmann berharap manajemen Bayern Munchen sanggup menculik Federico Chiesa dari Juventus menuju Bayern Munchen. "Sungguh, saya sangat ingin Chiesa menandatangani kontrak dengan Bayern Munchen.

 

Video Chiesa

2 dari 2 halaman

Fans Berat

Bagi Nagelsmann, Federico Chiesa adalah sosok yang tak asing. Ia mengaku sudah lama mengenal dan melihat sepak terjang pemain yang dianggapnya super tersebut.

Baginya, tipikal permainan Federico Chiesa sangat menyenangkan. "Dia luar biasa. Dia senang mendribel bola, langsung menusuk dan bisa menyelesaikan peluang dengan cepat," ungkap Nagelsmann.

Pada sisi lain, pelatih yang sempat digadang-gadang bakal menangani Manchester United ini sadar tentang harga sang pemain. Saat ini, Juventus harus membayar sekitar 20 juta euro untuk masa peminjaman dua tahun.

Sang pemilik, Fiorentina, sudah membentengi nilai jual Federico Chiesa di angka 40 juta euro. Namun, opsi harga tersebut hanya untuk Juventus. Artinya, jika ada klub lain yang menginginkan jasa Federico Chiesa, termasuk Bayern Munchen, harganya bakal melonjak naik.

Calciomercato.it memrediksi, jika Bayern Munchen menginginkan Federico Chiesa, kas mereka harus menyediakan angka minimal 90 juta euro. Nilai tersebut sepadan dengan penampilan memesona Federico Chiesa sepanjang Euro 2020, yakni mencetak dua gol. Sepanjang musim lalu, ia mencetak 15 gol dan 11 asis dalam 46 laga bareng Juventus.

Video Populer

Foto Populer