Sukses


Liga Italia: Surat Perpisahan Mengharukan dari Gianluigi Donnarumma untuk AC Milan

Bola.com, Milan - Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, memastikan angkat kaki dari AC Milan pada musim panas tahun ini. Donnarumma pun menuliskan surat perpisahan mengharukan untuk Milan.

Masa depan penjaga gawang berusia 22 tahun tersebut kerap dispekulasikan. Pasalnya, Gianluigi Donnarumma enggan memperpanjang kontraknya bersama AC Milan yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Donnarumma dan Milan tidak mencapai kata sepakat terkait gaji. I Rossoneri hanya menawarkan bayaran 7 juta euro per musim plus bonus 1 juta euro. Di sisi lain, Gianluigi Donnarumma lewat sang agen, Mino Raoila, meminta gaji 12 juta euro per musim.

Hingga akhirnya, Donnarumma memutuskan pergi dari AC Milan. Berstatus bebas transfer, Gianluigi Donnarumma diincar sejumlah klub besar Eropa, beberapa di antaranya adalah Juventus dan Paris Saint-Germain.

Sang kiper akhirnya memilih untuk menerima pinangan dari PSG pada 16 Juni 2021. Gianluigi Donnarumma disebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim dan menerima bayaran hingga 12 juta euro per musim.

Donnarumma mengakui hengkang dari AC Milan bukan keputusan mudah. Apalagi, kiper yang baru saja membawa Timnas Italia menjuarai Euro 2020 itu mengawali kariernya sejak belia bersama Milan.

Sebagai bentuk terima kasih, Gianluigi Donnarumma menuliskan surat perpisahan untuk AC Milan yang diunggah di akun Instagram pribadinya. Seperti apa isi surat tersebut?

 

2 dari 5 halaman

Surat Perpisahan Gianluigi Donnarumma

"Beberapa pilihan memang sulit, tetapi itu adalah bagian dari tumbuh menjadi seorang pria. Saya tiba di AC Milan ketika masih kecil, selama delapan tahun saya mengenakan jersey ini dengan bangga, kami berjuang, menderita, menang, menangis, merayakan bersama rekan satu tim saya, pelatih saya, semua yang pernah dan menjadi bagian darinya."

"Klub, bersama suporter kami yang merupakan bagian integral dari keluarga yang selama bertahun-tahun. Saya juga mencapai target pribadi yang penting dengan seragam I Rossoneri, seperti debut saya pada usia 16 tahun di Serie A. Saya mengalami tahun-tahun luar biasa yang tidak akan pernah saya lupakan."

"Sekarang saatnya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal, itu bukan pilihan yang mudah untuk dibuat, tanpa terkecuali. Sebuah unggahan tentu saja tidak cukup untuk menjelaskannya, atau mungkin saya tidak akan pernah bisa menjelaskannya karena sentimen terdalam sulit diungkapkan melalui kata-kata."

"Apa yang bisa saya katakan adalah terkadang merupakan hal yang tepat untuk memilih perubahan, menghadapi tantangan yang berbeda, untuk tumbuh dan menjadi lebih lengkap. Semua Rossoneri yang saya temui, dari hari pertama hingga hari terakhir, akan selalu ada di hati saya sebagai bagian mendasar dari perjalanan hidup yang menjadikan saya seperti sekarang ini."

"Saya berharap Milan sukses dan saya melakukannya dengan hati saya, untuk kasih sayang yang mengikat saya dengan warna-warna ini, sebuah sentimen yang jarak dan waktu tidak dapat membatalkannya."

Sumber: Football Italia, Instagram

3 dari 5 halaman

Unggahan Gianluigi Donnarumma

4 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir AC Milan pada Musim Lalu:

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Komentar Ole Gunnar Solskjaer usai Manchester United Ditaklukkan Young Boys

Video Populer

Foto Populer