Sukses


Si Manusia Kaca Arjen Robben: Pensiun, Main, Gantung Sepatu Lagi

Bola.com, Jakarta - Tidak berlebihan rasanya menyebut Arjen Robben merupakan salah satu winger terbaik yang pernah ada. Hampir semua gelar berhasil diraihnya.

Pada level klub, ia merasakan titel juara Liga Champions 2012/2013 bersama Bayern Munchen. Di Bayern Munchen, ia juga mendapat delapan gelar juara Bundesliga.

Saat memperkuat Chelsea dan Real Madrid, ia turut merasakan titel juara Premier League plus La Liga. Pada 4 Juli 2019, Arjen Robben sempat memutuskan pensiun saat memperkuat Bayern Munchen.

Namun musim 2020/2021, ia memutuskan comeback dengan memperkuat klub profesional pertamanya, Groningen. Tujuannya ia ingin membantu finansial tim yang terdampak COVID-19.

Hanya penampilan Arjen Robben di Groningen tidak berjalan mulus. Dia lebih banyak cedera. Untuk diketahui sepanjang kariernya, ia memang mendapat julukan Si Manusia Kaca lantaran sering cedera.

Terbaru lantaran cedera ini, Arjen Robben memutuskan untuk benar-benar pensiun. "Teman-teman sepak bola, saya telah memutuskan menghentikan karier sepak bola aktif saya," tulis Arjen Robben di Twitter pada Kamis, 15 Juli 2021.

"Pilihan yang sangat sulit. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas semua dukungan yang mengharukan! Salam, Arjen," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bersama Groningen

Arjen Robben memang gagal bersinar bersama Groningen di Eredivise Belanda musim 2020/2021. Tercatat Si Manusia Kaca hanya bermain sebanyak enam kali.

Padahal saat uji coba jelang musim 2020/2021, Arjen Robben sempat menyumbangkan satu gol pada laga uji coba kontra Arminia Bielefeld.

Ya meski mendapat julukan buruk, Si Manusia Kaca, Arjen Robben telah membuktikan sebagai salah satu winger terbaik di dunia. 

 

Video Populer

Foto Populer