Sukses


Liga Italia: Genap 37 Tahun pada Agustus, Giorgio Chiellini Bakal Dapat Kontrak Baru dari Juventus

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Timnas Italia, Giorgio Chiellini, bakal genap berusia 37 tahun pada Agustus mendatang. Pemain yang kini berstatus bebas transfer tersebut diperkirakan bakal tetap berseragam Juventus pada saat itu.

Giorgio Chiellini saat ini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Kontraknya dengan Juventus telah berakhir pada 30 Juni 2021.

Penampilan Chiellini yang cemerlang di Euro 2020 tentu akan memberikan perbedaan terhadap masa depannya. Duetnya bersama Leonardo Bonucci yang menjadi kunci solidnya pertahanan Italia sangat berkontribusi nyata terhadap keberhasilan Gli Azzurri untuk menjuarai Euro 2020.

Awalnya Juventus tidak tertarik untuk memberikan kontrak baru kepada Giorgio Chiellini. Alasannya sudah tentu pasti karena Chiellini tak lagi muda. Bahkan dia kerap absen dalam sejumlah pertandingan karena cedera dalam dua musim terakhir.

Kedatangan Massimiliano Allegri mengubah rencana tersebut. Pelatih baru Bianconeri itu memang ingin mendatangkan pemain baru yang lebih muda, tapi juga menginginkan keseimbangan yang baik dalam skuad asuhannya.

Allegri pun memastikan Chiellini masih ada dalam rencananya. Allegri pun meminta Juventus memberikan kontrak baru kepada Chiellini. Todofichajes melaporkan bahwa semua akan berjalan baik untuk kedua kubu.

Saat ini belum ada pembicaraan serius antara Chiellini dan Juventus. Namun, sebelum perayaan ulang tahunnya yang ke-37 pada 14 Agustus nanti, Chiellini diperkirakan sudah mendapatkan kontrak baru dari Bianconeri.

Video

2 dari 2 halaman

Peran Besar Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini mungkin tidak akan jadi andalan lagi bagi Juventus untuk setiap pekan pada musim mendatang. Usia tidak bisa dibohongi. Namun, Allegri melihat Chiellini sebagai pemain yang dibutuhkan Juventus untuk kembali mendominasi Serie A musim 2021/2022.

Chiellini telah menjadi bagian dari skuad Juventus yang merajai Serie A. Chiellini juga memberi bukti bahwa dia belum habis dengan membawa Timnas Italia menjuarai Euro 2020.

Chiellini bakal menjadi pemimpin di ruang ganti Juventus. Chiellini akan menularkan mental juara yang dimilikinya kepada bek muda Juventus seperti Merih Demiral dan Matthijs de Ligt.

Sumber: Todofichajes

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 17/7/2021)

Video Populer

Foto Populer