Sukses


Liga Italia: Kiper Timnas Portugal Tinggalkan Liga Inggris dan Gabung AS Roma Demi Target Ini

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Portugal, Rui Patricio jadi rekrutan pertama AS Roma pada bursa transfer musim panas. Dia didatangkan dari tim Premier League, Wolverhampton Wanderers dengan kocek 11,5 juta euro.

Rui Patricio telah teken kontrak berdurasi tiga tahun yang membuatnya akan memperkuat AS Roma sampai 30 Juni 2024. Keberadaan Jose Mourinho yang notabene juga berasal dari Portugal sebagai pelatih tentu jadi alasan Rui Patricio memilih I Giallorossi.

Namun lebih dari itu, kiper berusia 33 tahun ini punya misi lain saat memilih gabung AS Roma. Menurutnya dengan memperkuat AS Roma, dirinya punya kans lebih besar meraih trofi ketimbang terus di Wolves.

Meskipun begitu, Rui Patricio mengaku tidak akan melupakan Wolves yang menurutnya sebuah klub yang fantastis.

"Jelas saya sangat senang ketika mendengar Roma tertarik. Saya sangat ingin datang ke sini karena saya pasti menginginkan tantangan baru," kata Rui Patricio.

"Saya memiliki tiga tahun yang hebat di Wolves, di mana saya sangat bahagia, dan saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka karena mereka memberi saya kesempatan untuk bermain di Premier League."

"Saya tidak akan pernah melupakan Wolverhampton karena ini adalah klub penuh kekeluargaan dan saya menyukainya. Tapi masuknya Roma mewakili kesempatan untuk memperjuangkan trofi dan bergabung dengan klub besar, jadi saya sangat bersemangat," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kali Pertama Bekerja dengan Jose Mourinho

Meskipun sama-sama dari Portugal, AS Roma bakal jadi momen kerja sama untuk kali pertama antara Rui Patricio dan Jose Mourinho.

Rui Patricio pun merasa senang memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Jose Mourinho yang menurutnya salah satu pelatih terbaik di dunia.

"Ini adalah mimpi bagi setiap pemain untuk bekerja dengannya dan dilatih olehnya. Bekerja dengan Mourinho jelas merupakan nilai tambah yang besar dalam hal pengembangan, kerja keras, dan peningkatan kemampuan, jadi ini menyenangkan," Rui Patricio menuturkan.

 

Sumber: AS Roma 

Video Populer

Foto Populer