Sukses


Liga Italia: Bersinar di Euro 2020, Mikkel Damsgaard Tidak Dijual Sampdoria

Bola.com, Jakarta - Timnas Denmark meledak di Euro 2020. Tim Dinamit Denmark bahkan lolos sampai ke semifinal turnamen paling bergengsi di tanah Eropa tersebut.

Salah satu pemain Timnas Denmark yang bersinar selama ajang Euro 2020 adalah winger 21 tahun dari klub Sampdoria, Mikkel Damsgaard.

Mikkel Damsgaard mencetak satu gol Denmark ketika timnya dikalahkan Inggris 1-2 lewat extra time di empat besar. Dia dan rekan-rekannya gagal ke final.

Setiap selesai sebuah turnamen internasional, ada saja pemain-pemain yang popularitas sekaligus harganya meningkat tajam. Dari Euro 2020, Mikkel Damsgaard adalah salah satu contohnya. Sekarang, Sampdoria pun berusaha keras untuk memagarinya dari godaan klub-klub lain.

"Damsgaard bisa terus menunjukkan kualitasnya di Serie A," kata pelatih baru Sampdoria, Roberto D'Aversa, kepada Sky Sport Italia.

"[Tetap di sini] bakal membuat dia semakin berkembang. Menurut saya, dia adalah pemain yang sangat penting. Itulah kenapa saya tak mau membahas isu-isu transfernya."

"Presiden [klub] juga sudah menegaskan bahwa dia tidak akan dijual," imbuh mantan pelatih Parma tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Beli dengan Harga Murah

Sampdoria merekrut Mikkel Damsgaard dari Nordsjaelland pada Februari 2020 dan dikontrak empat tahun. Waktu itu, Sampdoria menebusnya cuma seharga 6,7 juta euro.

Sekarang selepas Euro 2020, nilai pasar Mikkel Damsgaard, menurut data Transfermarkt, sudah berada di angka 20 juta euro.

 

Sumber: Sky Sport Italia

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 18/07/2021)

Jadwal Liga Champions Matchday 3, Atletico Madrid Hadapi Liverpool

Video Populer

Foto Populer