Sukses


Kapten Timnas Jepang Kritik Keputusan Pertandingan Olimpiade 2020 yang Digelar Tanpa Penonton

Bola.com, Tokyo - Kapten Timnas Jepang putra, Maya Yoshida, mengkritik keputusan panita penyelenggara Olimpiade 2020 yang tak mengizinkan penggemar menonton pertandingan secara langsung di stadion-stadion. Menurut Maya Yoshida, keputusan itu sangat mengherankan.

Keputusan untuk menggelar seluruh pertandingan Olimpiade 2020 secara tertutup diambil setelah angka penularan COVID-19 yang masih tinggi di Jepang. Namun, pemerintah Jepang mengizinkan kegiatan olahraga lainnya dihadiri penonton.

Maya Yoshida berharap, keputusan tersebut bisa direvisi. Menurut Maya Yoshida, masyarakat Jepang berhak menyaksikan pertandingan-pertandingan di Olimpiade 2020 karena juga turut membantu terselenggaranya pesta olahraga terbesar di dunia itu.

"Saya rasa sudah banyak uang dari hasil pajak masyarakat yang digunakan untuk mengadakan Olimpiade ini. Meski demikian, masyarakat tidak bisa pergi menonton. Jadi, Anda akan bertanya-tanya soal Olimpiade ini dan untuk apa?," kata Maya Yoshida kepada Surat Kabar Arashi.

"Tentu saja para atlet ingin bermain di depan penggemar. Ini bukan hanya para pemain yang berkompetisi, akan tetapi anggota keluarga dan semuanya. Jika mereka tidak bisa menonton pertandingan, untuk siapa dan untuk apa pertandingan itu? Saya sangat berharap kita bisa mempertimbangkannya kembali secara seksama," tegas Maya Yoshida.

Timnas Jepang tergabung di Grup A Olimpiade 2020. Tim berjulukan Samurai Biru itu akan bersaing dengan Afrika Selatan, Meksiko, dan Prancis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Misi Berat

Timnas Jepang akan menghadapi Afrika Selatan pada laga pembuka Olimpiade 2020 (22/7/2021). Sebagai tuan rumah, Timnas Jepang tentu punya tekanan yang besar.

Ini menjadi momentum yang tepat buat Timnas Jepang meraih medali di Olimpiade 2020. Sejauh ini, Timnas Jepang belum pernah meraih medali dari cabang olahraga sepak bola.

Pencapaian terbaik Timnas Jepang adalah posisi keempat pada Olimpiade 2012. Kehadiran para pemain senior semisal Maya Yoshida, Hiroki Sakai, dan Wataru Endo bakal menjadi tambahan amunisi.

Sumber: Arashi via ESPN

Video Populer

Foto Populer