Sukses


Cukup Sukses Bersama Chelsea, Olivier Giroud Bakal Berikan Kontribusi Besar untuk AC Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan telah merekrut striker baru, Olivier Giroud, dari Chelsea. Pemain asal Prancis ini diyakini bisa memberikan dampak yang positif bagi Rossoneri.

Olivier Giroud bergabung bersama AC Milan setelah tiga musim berseragam The Blues. Striker Prancis tersebut ditebus oleh Rossoneri dengan harga satu juta euro dan durasi kontrak selama dua tahun di San Siro.

AC Milan pun memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Giroud selama satu tahun. Sang pemain akan mengenakan nomor punggung 9 bersama klub barunya.

Bergabungnya Giroud bersama AC Milan diapresiasi oleh legenda Chelsea asal Italia, Gianfranco Zola. Dia yakin Giroud bisa memberikan dampak yang positif untuk Rossoneri.

"Olivier Giroud adalah penyerang yang membuat pemain di sekitarnya bisa berkembang," ujar Gianfranco Zola kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya bekerja sama dengannya di Chelsea. Tim berputar di sekelilingnya dengan sempurna. Kemudian dia juga merupakan pria yang hebat," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Giroud Saat Bersama Chelsea

Olivier Giroud pertama bergabung bersama Chelsea pada 2018 dari Arsenal. Ia dibawa ke Stamford Bridge dengan biaya senilai 17 juta euro.

Setelah bergabung bersama Chelsea, Giroud pun menjadi striker pelapis. Meski begitu, Giroud mampu bermain cukup bagus bersama The Blues.

Mantan pemain Montpellier itu mencetak 39 gol dari 119 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Ia juga mampu membuat 14 assist.

Giroud juga berhasil memenangkan beberapa gelar selama mengenakan seragam Chelsea. Itu termasuk Liga Champions dan Liga Europa.

Sumber: Tribal Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/7/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer