Sukses


Liga Italia: Momen Bersejarah Gianluigi Buffon bersama Parma Dirusak Tim Jerman

Bola.com, Bochum - Gianluigi Buffon seharusnya bisa menikmati 'debut keduanya' bersama Parma. Sayang, pada uji tanding dengan tim asal Jerman, Vfl Bochum, mereka kandas 0-1.

Parma resmi merekrut Gianluigi Buffon jelang bergulirnya Liga Italia 2021/2022. Kontraknya bersama Juventus habis sehingga ia pindah dengan status bebas transfer.

Parma merupakan tim yang melambungkan nama Buffon di pentas dunia. Bakatnya tercium Juventus yang kemudian membelinya dengan label kiper termahal dunia saat itu.

Kini ia kembali berseragam Rossoblu dan menjalani tur pramusim bersama Parma, dimulai dengan menghadapi Bochum. Buffon tampil pada babak pertama dan sukses menjaga gawangnya dari kebobolan.

Sayang, pada babak kedua, saat ia digantikan oleh Rinaldi, Bochum berhasil mencetak gol. Momen bersejarah Gianluigi Buffon bersama Parma pun ternoda.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Sedih

Kendati demikian, Buffon tetap gembira bisa kembali menjaga gawang Parma. Usai pertandingan melawan Bochum, ia mengunggah foto di akun Twitter pribadinya.

"7339 giorni dopo," tulis Buffon, merujuk pada 7339 hari lamanya setelah kali pertama ia berseragam Parma.

Menarik untuk dinantikan bagaimana karier Buffon di Parma. Apalagi pelatihnya saat ini adalah Enzo Maresca, bekas rekannya saat masih berada di Juventus awal 2000-an silam.

Video Populer

Foto Populer