Sukses


Highlight Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020: Tuan Rumah Ditahan Imbang Kanada

Bola.com, Tokyo - Tim sepak bola putri tuan rumah Jepang bermain 1-1 kontra Kanada pada laga Grup E Olimpiade Tokyo 2020. Pertandingan tersebut digelar di Sapporo Dome pada Rabu (21/07/2021).

Timnas sepak bola putri Kanada mencatatkan gol pada menit ke-6. Gol yang dicetak oleh Christine Sinclair ini sebelumnya sempat membentur mistar gawang sebelum muntahan bola tersebut ditendang sekali lagi penyerang tengah bernomor punggung 12 tersebut. Itu menjadi gol tercepat di Olimpiade Tokyo 2020 sampai sejauh ini.

Merasa terancam, Jepang akhirnya berupaya bangkit mendominasi pertandingan untuk mencetak gol. Namun, pertahanan dari timnas yang dipimpin oleh Bev Priestman selalu berhasil menangkis serangan bertubi-tubi dari Negeri Sakura.

Tidak ada penambahan gol dari masing-masing tim sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiupkan oleh wasit.

Pada babak kedua, penyerang sayap kanan Nichelle Prince hampir mencetak gol kedua bagi Kanada melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun hakim garis melihat bahwa Prince berada pada posisi offside.

Tak lama berselang, penyerang Jepang, Mina Tanaka dilanggar oleh kiper Kanada di kotak penalti. Alhasil kiper tersebut diganjar kartu kuning. Meskipun begitu, peluang emas dari tendangan penalti Mina Tanaka berhasil digagalkan ketika Stephanie Labbe dapat membaca arah tendangannya.

Menit ke-58, timnas Kanada melakukan pergantian pemain. Stephanie Labbe ditarik keluar setelah mengalami cedera dan diganti oleh kiper kedua Kailen Sheridan. 

Meskipun begitu, Kanada hampir mencetak gol kedua setelah kesalahan fatal yang dibuat oleh kiper Jepang Sakiko Ikeda, namun gol tersebut dianulir setelah mengetahui bahwa Kanada berada pada posisi offside.

Baik Jepang dan Kanada saling berusaha mendominasi pada babak kedua ini, upaya-upaya kedua tim selalu gagal dalam mecetak gol. Namun, pada menit ke-83 penyerang Mana Iwabuchi berpeluang besar untuk mencetak gol, ia berhasil membentur mistar gawang lawan namun penyerang Jepang tersebut sebelumnya dianggap melakukan handball oleh wasit.

Satu menit berselang, akhirnya Mana Iwabuchi berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan voli dari luar kotak penalti. Setelah tak ada upaya kedua tim untuk menambah gol lagi, akhirnya babak pertandingan selesai dengan skor akhir 1-1 bagi kedua tim.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Dari hasil pertandingan tersebut, Jepang berada pada peringkat kedua dan disusul oleh Kanada pada peringkat ketiga di Grup E setelah sebelumnya Chile mengalami kekalahan saat melawan Inggris. 

Jika anda melewatkan pertandingan Jepang VS Kanada kemarin, anda dapat menyaksikan melalui link Highlight pertandingan Jepang VS Kanada.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Anthony Ginting Vs Gergely Krauz

Video Populer

Foto Populer