Sukses


Highlight Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020: AS Tidak Berkutik di Tangan Swedia

Bola.com, Tokyo - Timnas Swedia meraih hasil memuaskan pada laga pertama sepak bola putri Grup G Olimpiade Tokyo 2020 dari grup G setelah melibas Amerika Serikat 3-0, di Stadion Tokyo, Rabu (21/07/2021) malam.

Sama-sama menggunakan formasi 4-3-3, AS sempat membuat ancaman melalui tendangan keras Tobin Heath dari luar kotak penalti. Namun, penjaga gawang Swedia, Hedvig Lindahl, berhasil menangkis tendangannya.

Begitu juga dengan Swedia. Timnas berjuluk Blagult itu sempat berpeluang mencetak gol setelah blunder yang dilakukan bek AS, Crystal Dunn. Meskipun begitu, tendangan keras Fridolina Rolfö berhasil ditangkis oleh kiper Amerika.

Peluang gol juga sempat tercipta ketika Fridolina Rolfö menendang dengan tendangan keras ke gawang AS. Namun dengan sigap kiper AS membaca arah tendangannya.

Pada akhirnya, gol pertama Swedia di Olimpiade Tokyo 2020 tercipta dari umpan lambung yang diberikan oleh Lindsey Horan dari sayap kanan dan dilanjutkan dengan sundulan cantik Stina Blackstenius pada menit ke-36. Skor pertandingan sementara 1-0 sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Pemain bintang Carli Lloyd masuk menggantikan Alex Morgan. Namun, bukannya AS menyamakan kedudukan, Swedia kembali menyarangkan golnya pada menit ke-54 melalui Stina Blackstenius.

Ingin menambah gol lagi, Swedia akhirnya mengganti pemain Stina Blackstenius dengan Lina Hurtig. Akhirnya, gol kembali tercipta dari sundulan hangat Hurtig pada menit ke-72.

Meskipun AS sempat mengancam Swedia melalui tendangan-tendangan Carli Lloyd, Christen Press dan Lindsey Horan, namun tak dapat menciptakan sampai pada akhirnya peluit tanda akhir pertandingan ditiup wasit.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Jika anda melewatkan pertandingan Swedia VS Amerika Serikat kemarin, anda dapat menyaksikannya melalui link pertandingan Swedia VS Amerika.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Anthony Ginting Vs Gergely Krauz

Video Populer

Foto Populer