Sukses


Olimpiade Tokyo 2020: Kejutan! Timnas Prancis Keok Dihajar Meksiko

Bola.com, Tokyo - Timnas Prancis secara mengejutkan takluk 1-4 dari Meksiko pada laga perdana Grup A cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di Ajinomoto Stadium, Kamis (22/7/2021) sore WIB.

Hasil minor tersebut membuat Prancis kini berada di dasar Grup A dengan nilai nol. Sementara itu, Meksiko menghuni puncak grup dengan koleksi tiga poin.

Pada pertandingan berikutnya, Timnas Prancis akan berhadapan dengan Afrika Selatan pada 25 Juli mendatang. Di sisi lain, Meksiko akan meladeni tuan rumah Jepang pada hari yang sama.

Timnas Prancis dan Meksiko saling jual beli serangan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang yang didapat membuahkan hasil. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Pada paruh kedua, Timnas Prancis dibuat kewalahan oleh Meksiko. Saat laga berjalan 47 menit, gawang Prancis dibobol Alexis Vega setelah memanfaatkan umpan dari Diego Lainez.

Masuk menit ke-54, Les Blues tertinggal 0-2 dari Meksiko. Kali ini giliran Sebastian Cordova yang menjaringkan bola ke dalam gawang Prancis.

Pada menit ke-67, Timnas Prancis mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Cesar Montes kepada Randal Kolo di kotak terlarang. Andre-Pierre Gignac yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Timnas Prancis semakin tertinggal dari Meksiko. Uriel Antuna sukses membawa Meksiko memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-80.

Pesta gol Timnas Meksiko berlanjut pada menit ke-90. Bola hasil tembakan Eduardo Aguirre dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke gawang Prancis. Sampai laga berakhir, Timnas Prancis menyerah 1-4 dari Meksiko.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain:

  • Timnas Meksiko (4-3-3): 13-Guillermo Ochoa; 2-Jorge Sanchez, 5-Johan Vasquez, 3-Cesar Montes, 14-Erick Aguirre; 8-Carlos Rodriguez, 7-Luis Romo, 17-Francisco Cordova (16-Jose Esquivel 72'); 10-Diego Lainez (15-Uriel Antuna 72'), 9-Henry Martin, 11-Alexis Vega (21-Roberto Alvarado 84').
  • Pelatih: Jaime Lozano (Meksiko)
  • Timnas Prancis (4-2-3-1): 1-Paul Bernardoni; 13-Clement Michelin, 15-Modibo Sagnan, 2-Pierre Kalulu, 17-Anthony Caci; 11-Teji Savanier, 6-Lucas Tousart (12-Alexis Beka Beka 60'); 14-Florian Thauvin (9-Nathanael Mbuku 79'), 8-Enzo Le Fee, 7-Arnaud Nordin (18-Randal Kolo Muani 60'); 10-Andre-Pierre Gignac.
  • Pelatih: Sylvain Ripoll (Prancis)

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer