Sukses


Liga Italia: Comeback Massimiliano Allegri Latih Juventus, Juan Cuadrado Berstatus Pemain Tak Tersentuh

Bola.com, Jakarta - Massimiliano Allegri bakal punya beberapa pemain dengan status 'tak tersentuh' di skuad Juventus musim 2021/2022. Salah satu pemain yang bakal jadi tulang punggung Juventus adalah Juan Cuadrado.

Juan Cuadrado bergabung dengan Juventus pada 2015 lalu. Pada dua musim pertama, status Cuadrado adalah pemain pinjaman. Setelah itu, Juventus membelinya secara permanen dari Chelsea.

Cuardrado bukan pemain yang selalu ada di panggung utama dari pentas pertunjukkan Juventus. Namun, terutama dua musim terakhir, Cuadrado menjadi pemain yang sangat vital sebagai sebuah unit dalam tim.

Dikutip dari Calciomercato, Juan Cuadrado mendapat perhatian khusus dari Allegri atas performa apiknya dua musim terakhir. Allegri merasa sangat terkesan dengan fleksibilitas dan etos kerja pemain asal Kolombia.

Pada era Maurizio Sarri, Cuadrado mendapat peran baru sebagai bek kanan. Padahal, posisi naturalnya adalah winger kanan. Situasi itu berlanjut pada era Andrea Pirlo, dengan sedikit modifikasi.

Allegri masih akan memakai jasa Cuadrado sebagai bek kanan pada musim 2021/2022. Allegri juga akan memberikan lisensi menyerang lebih pada Cuadrado dalam menjalankan tugasnya. Dia akan mendapat peran istimewa.

Bagi Allegri, Cuadrado adalah pemain 'untouchable' alias tidak tersentuh di tim utama. Walau sudah berusia 33 tahun, Allegri yakin Cuadrado cukup bugar untuk bisa menjadi pilar Juventus sepanjang musim.

2 dari 3 halaman

Allegri Desak Manajemen Juventus Berikan Kontrak Baru untuk Cuadrado

Juan Cuadrado belum bergabung dengan sesi pramusim Juventus. Namun, Allegri sudah memberikan instruksi yang jelas pada pihak klub terkait status istimewa yang akan disandang Cuadrado pada musim 2021/2022.

Allegri telah meminta Juventus untuk menawarkan kontrak baru pada Cuadrado. Juventus pun bersiap menawarkan kesepakatan baru dengan sang pemain hingga Juni 2023 nanti.

Namun, sembari menunggu Cuadrado kembali ke Turin, Juventus akan lebih dulu mengurus kontrak baru Giorgio Chiellini. Juventus akan memberikan kontrak hingga Juni 2022 untuk bek tengah berusia 36 tahun tersebut.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 23/07/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Wawancara Khusus Memphis Depay

Video Populer

Foto Populer