Sukses


7 Pemain Juventus Kontraknya Habis Musim Depan: Ada Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala

Bola.com, Turin - Tujuh pemain Juventus kontraknya akan habis pada akhir musim 2021/2022. Jika tidak segera diperbaharui, maka ada potensi Juventus tidak punya penyerang tengah pada musim 2022/2023.

Tugas berat sudah menanti Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus. Bukan hanya harus membangun ulang kejayaan Juventus di Serie A yang diruntuhkan Inter Milan, Allegri juga punya situasi pelik di ruang ganti.

Allegri punya tujuh pemain yang kontraknya habis akhir musim nanti. Tiga pemain diantaranya adalah penyerang. Jika tidak segera mengambil tindakan, musim depan Juventus tidak punya penyerang tengah.

Juventus hanya punya Federico Chiesa sebagai penyerang yang punya kontrak jangka panjang. Chiesa memang bisa bermain di posisi penyerang. Tapi, dia bukan tipe penyerang tengah.

Lantas, siapa saja tujuh pemain Juventus yang kontraknya habis pada akhir musim 2021/2022

Video

2 dari 9 halaman

Paulo Dybala

Masa depan Paulo Dybala bakal jadi isu penting yang harus segera diselesaikan Juventus. Sebab, kontrak Dybala akan habis pada Juni 2022. Saat ini, belum ada kesepakatan antara kedua pihak.

Agen Dybala akan terbang ke Turin pekan depan. Negosiasi akan kembali digelar. Pihak Dybala disebut telah menolak tawaran awal dari Juventus yang bernilai 10 juta euro per musim. Di sisi lain, Juventus kecewa dengan performanya musim lalu.

3 dari 9 halaman

Cristiano Ronaldo

Masa depan Ronaldo sudah jadi isu panas pada awal musim 2021/2022. Pavel Nedved sudah membantah isu Ronaldo akan pindah. Namun, semua bisa terjadi saat kontraknya habis pada 30 Juni 2022.

Jorge Mendes telah membuka pembicaraan agar Ronaldo bisa bertahan satu musim lagi di Juventus. Namun, dengan gaji yang mencapai 31 juta euro per musim, Juventus mungkin akan melepas sang megabintang dengan status free transfer.

4 dari 9 halaman

Alvaro Morata

Kontrak Morata dengan Juventus akan habis pada Juni 2022. Sebab, Juventus hanya memperpanjang masa peminjamannya dari Atletico Madrid, bukan membelinya secara permanen.

Juventus punya klausul untuk bisa membeli Morata secara permanen. Si Nyonya Tua harus membayar 35 juta euro pada Atletico jika ingin mendapatkan Morata secara permanen. Belum ada kabar apakah opsi itu akan diambil atau tidak.

5 dari 9 halaman

Juan Cuadrado

Cuadrado memang tidak lagi muda. Tapi, dia adalah pemain yang sangat diandalkan Allegri. Saat ini, Juventus sedang bekerja untuk membuat Cuadrado berada di Turin hingga 2023.

Cuadrado mendapatkan gaji 5 juta euro per musim dari Juventus. Eks Fiorentina itu adalah sosok yang sangat penting bagi Juventus, siapa pun yang menjadi pelatih.

6 dari 9 halaman

Federico Bernardeschi

Euro 2020 akan memberi energi baru untuk Bernardeschi. Dia menjalani musim yang sulit di bawah Andrea Pirlo. Bukan hanya tidak bermain secara reguler, tapi acap kali dimainkan pada peran yang tidak lazim.

Allegri adalah pelatih yang membawa Bernardeschi ke Juventus pada 2017 lalu. Bernardeschi punya kesempatan bagus untuk masuk tim utama dan berharap mendapat kontrak baru.

7 dari 9 halaman

Mattia Perin

Mattia Perin dipinjamkan ke Genoa dalam dua musim terakhir. Perin kalah bersaing dengan Szczesny untuk menjadi kiper utama dan Buffon untuk jadi kiper kedua.

Buffon kini sudah pindah ke Parma dan Perin bakal punya peluang mendapat menit bermain di Juventus. Secara teknis, Perin adalah pemain yang bisa diandalkan Juventus.

8 dari 9 halaman

Mattia De Sciglio

De Sciglio kehilangan tempat di tim utama Juventus dalam dua musim terakhir. De Sciglio bahkan harus dipinjamkan ke Lyon pada musim 2020/2021 lalu.

Di masa lalu, De Sciglio adalah pemain yang diandalkan Allegri. Eks pemain AC Milan punya kesempatan untuk membuktikan kualitasnya dan membuat klub menawarkan kontrak baru.

9 dari 9 halaman

Giorgio Chiellini

Chiellini sebenarnya belum mendapat kontrak baru dari Juventus. Saat ini, Chiellini masih berstatus bebas agen. Tapi, hanya menunggu waktu saja bagi Juventus untuk mengumumkan kesepakatan baru dengan Chiellini.

Chiellini akan mendapat kontrak baru selama satu musim. Artinya, Chiellini akan masuk dalam daftar pemain yang kontraknya habis pada Juni 2022. Sekali lagi, jika dia meneken kontrak baru.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 23/7/2021)

Video Populer

Foto Populer