Sukses


Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Dramatis dan Banjir 7 Gol, Prancis Libas Afrika Selatan

Bola.com, Tokyo - Timnas Prancis memenangi duel dramatis kontra Afrika Selatan pada lanjutan duel Grup A Olimpiade Tokyo 2020 dengan skor 4-3 di Stadion Saitama, Minggu (25/7/2021). 

Pertandingan sempat berjalan alot, skor 0-0 menutup 45 menit pertama. Menariknya, ketujuh gol dalam pertandingan ini tercipta di babak kedua.

Afrika Selatan tiga kali unggul (53', 73', 82'), Prancis tiga kali menyamakan kedudukan (57' 78', 86'). Meski begitu, kali ini Prancis berhasil tertawa paling akhir lewat gol Savanier di menit ke-90+2. 

Sesuai prediksi, Prancis mencoba menguasai bola begitu pertandingan dimulai. Ada beberapa percobaan di 10 menit pertama, termasuk sepakan Thauvin dan Gignac.

Hingga menit ke-30, Prancis justru dipaksa bertahan di wilayah bermain sendiri. Afsel beberapa kali mendapatkan peluang matang.

Menit ke-40, Afsel mendapatkan penanlti setelah Kodisang dijatuhkan Tousart. Singh maju sebagai algojo, nahas eksekusinya membentur tiang.

Babak pertama berakhir pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020 tersebut berakhir dengan skor 0-0. Kedua tim saling menyerang, tapi Prancis justru tampak keteteran.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Banjir Gol

Menit ke-53, Afsel akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Kodisang mendapatkan bola di tengah kotak penalti, sepakannya kears ke tengah gawang lawan. Gol! Prancis 0-1 Afrika Selatan.

Menit ke-57, Prancis langsung menyamakan kedudukan. Gignac melepas tembakan kaki kiri dari jarak dekat ke sudut kanan atas. Gol! Prancis 1-1 Afrika Selatan.

Menit ke-73, Afsel mencetak gol kedua. Sepakan Makgopa begitu keras dari sisi kanan kotak penalti ke sudut kanan. Gol! Prancis 1-2 Afrika Selatan.

Menit ke-78, Prancis kembali menyamakan kedudukan. Kali ini lewat sundulan Gignac dari jarak dekat ke tengah gawang. Gol! Prancis 2-2 Afrika Selatan.

Menit ke-82, Afrika Selatan kembali unggul. Kali ini dengan sepakan Mokoena dari luar kotak penalti ke sudut kanan atas. Gol! Prancis 2-3 Afrika Selatan.

Menit ke-86, Prancis lagi-lagi menyamakan kedudukan. Gignac mengeksekusi penalti dengan sempurna, sepakan keras ke sudut kiri atas. Gol! Prancis 3-3 Afrika Selatan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain 

Prancis (4-2-3-1): Bernardoni; Michelin, Kalulu, Nkounkou, Caci; Savanier, Tousart; Tahuvin, Kolo Muani, Mbuku; Gignac

Afrika Selatan (5-4-1): Williams; Kodisang, Malepe, Fleurs, Mohamme, Frosler; Singh, Mokoena, Ngcobo, Cele; Makgopa

Jadwal Liga Champions Matchday 2, Duel Sengit PSG Melawan Manchester City

Video Populer

Foto Populer