Sukses


Superstar: Kaio Jorge, Bintang Muda Brasil yang Diincar AC Milan dan Juventus

Bola.com, Jakarta - Dua klub elite Serie A, AC Milan dan Juventus, tertarik mendapatkan jasa wonderkid Santos, Kaio Jorge. Lantas, siapa kah pemain berusia 19 tahun tersebut yang membuat Milan dan Juve bersaing untuk meminangnya.

Pemain bernama lengkap Kaio Jorge Pinto Ramos tersebut merupakan jebolan akademi sepak bola Santos. Dia mulai bergabung dengan tim junior Santos pada 2012, ketika masih berumur 10 tahun.

Bersama tim junior Santos, kemampuan mengolah bola Kaio Jorge semakin terasah. Kaio lantas dipromosikan ke skuad U-20 saat masih berumur 15 tahun pada 2017.

Sejak saat itu, nama pemain bernomor punggung 9 tersebut semakin bersinar. Dia akhirnya mendapat kesempatan membela tim utama Santos pada 21 September 2018. Ketika itu, Kaio masih berusia 16 tahun, 7 bulan, dan 28 hari.

Awal karier Kaio Jorge bersama tim senior Santos cukup sulit. Dua musim awal berseragam Santos, Kaio hanya tampil dalam delapan laga dan tak sekalipun mencetak gol.

Meski begitu, sang striker tak patah arang. Dia akhirnya menjadi andalan di lini serang Santos pada musim 2020. Pada musim tersebut, Kaio Jorge mampu mendulang sembilan gol dari 48 pertandingan di seluruh ajang. Adapun pada musim ini, dia mengoleksi enam gol dari 23 laga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Diincar AC Milan dan Juventus

Penampilan impresif Kaio bersama Santos membuat AC Milan dan Juventus kepincut. Kedua klub raksasa Serie A itu saling bersaing demi bisa menebus Kaio Jorge dari Santos.

Dari kedua klub tersebut, peluang Milan lebih besar untuk menggaet Kaio. Pasalnya, agen sang pemain dikabarkan La Gazetta dello Sport telah melakukan perundingan dengan manajemen AC Milan.

Presiden Santos, Andres Rueda, mengonfirmasi ada tawaran dari klub Eropa untuk Kaio. Namun, Rueda tak menyebutkan secara pasti klub yang menawar Kaio Jorge.

"Kami telah menerima tawaran, klub memberi tahu kami berapa banyak yang ingin mereka bayar, dan kami membuat proposal balasan, jadi kami menunggu," kata Rueda kepada Diario do Peixe via Tribal Football.

"Kami sedang bernegosiasi, tawaran datang langsung dari klub. Jendela transfer agak rumit karena klub-klub Eropa tidak punya banyak uang," lanjutnya.

Sumber: Tribal Football, Football Italia

Daftar Peraih Sepatu Emas 10 Tahun Terakhir, Lionel Messi Mendominasi

Video Populer

Foto Populer