Sukses


Data dan Fakta Menarik Duel Spanyol Vs Argentina di Olimpiade Tokyo 2020: Sama-Sama Kuat!

Bola.com, Jakarta Timnas Spanyol akan bertanding melawan Timnas Argentina di Grup C sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Saitama, Rabu (28/7/2021) pukul 18.00 WIB.

Anda dapat menyaksikan pertandingan sepak bola Spanyol versus Argentina melalui link streaming Olimpiade Tokyo 2020.

Spanyol baru saja menelan kekalahan di level senior pada beberapa waktu lalu. Spanyol takluk dari Italia di semifinal Euro 2020 melalui babak adu penalti 2-4, sedangkan Argentina berhasil memenangkan Copa America 2021 setelah menumbangkan Brasil di babak final melalui gol tunggal Angel Di Maria pada menit 22.

Untuk Olimpiade ini, La Furia Roja memiliki skuad yang berisikan sejumlah pemain top. Termasuk di antaranya adalah Bryan Gil dari Tottenham Hotspur, Pedri dari Barcelona, Mikel Oyarzabal dari Real Sociedad, hingga Marco Asensio dari Real Madrid.

Sementara itu, skuad La Albiceleste untuk Olimpiade ini juga tidak kalah hebat. Pelatih Fernando Batista juga membawa penjaga gawang senior Cádiz, Jeremias Ledesma, Pedro de la Vega (Lanus) hingga Ezequiel Ponce (Spartak Moscow)

Tergabung di Grup C bersama Australia dan Mesir, Spanyol dan Argentina merupakan dua unggulan terdepan. Spanyol memuncaki grup, sedangkan Argentina di urutan ketiga di belakang Australia dengan dipisahkan selisih gol. 

Spanyol dan Argentina terakhir kali bertemu adalah saat pertandingan persahabatan yang diselenggarakan pada 27 Maret 2018. Kala itu, Spanyol berhasil membungkam Argentina dengan skor telak 6-1.

Namun kali ini, mereka akan bertemu lagi di Olimpiade Tokyo 2020 dengan komposisi tim yang berbeda. Namun, gengsinya tak berubah. Dari pertandingan di babak penyisihan grup ini, duel kedua tim ini yang paling dinantikan setelah Brasil kontra Jerman.

 

 
2 dari 5 halaman

Perbandingan Jumlah Medali

Dalam hal perolehan medali, Argentina merupakan negara dengan perolehan medali paling banyak jika dibandingkan dengan Spanyol dalam sejarah sepak bola di ajang Olimpiade.

La Albiceleste berhasil memenangkan empat medali yang terdiri dari dua medali emas (2004, 2008) dan dua medali perak (1928, 1996).

Di satu sisi, La Furia Roja berhasil meraih tiga medali. Medali tersebut terdiri dari satu medali emas (1992) dan dua medali perak (1920, 2000).

 
3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

Dilansir melaui 11vs11, Spanyol dan Argentina sudah pernah bertemu dalam 14 pertandingan sepanjang sejarah sepak bola di berbagai ajang.

Dari rekor pertemuan tersebut, Spanyol berhasil meraih 6 kemenangan, 2 kali seri, dan 6 kekalahan.

Berdasarkan pertemuan ini, kedua tim sama-sama kuat karena Argentina juga berhasil mengalahkan Spanyol enam kali sepanjang sejarah.

Terakhir, mereka bertemu di pertandingan persahabatan pada 27 Maret 2018. Kala itu, Spanyol membantai Argentina dengan skor 6-1 melalui hattrick dari Isco dan satu gol masing-masing dari Iago Aspas, Deigo Costa, dan Thiago Alcantara. Sementara Argentina hanya berhasil mencetak satu gol melalui sundulan Nicolas Otamendi.

 
4 dari 5 halaman

Penyerang Tengah Sama Kuat

Jika dibandingkan dengan ujung tombak dari kedua tim, Spanyol dan Argentina dapat dikatakan sama-sama mendominasi. Dilansir melalui Transfermarkt, penyerang tengah berusia 24 tahun Spanyol, Rafa Mir, berhasil mencatatkan 63 gol dan 14 assists selama karirnya di semua kompetisi.

Di satu sisi, Argentina juga mempunyai penyerang tengah yang sama kuat bernama Ezequiel Ponce meskipun jumlah catatannya berbeda sedikit dengan Rafa Mir, yakni 62 gol dan 17 assists.

Berdasarkan rekor pertemuan di atas, posisi kedua negara sama-sama kuat. Baik Spanyol maupun Argentina mempunyai penyerang tengah yang haus gol, selain itu jumlah kemenangan dari kedua tim setara.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer