Sukses


Highlight Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020: Jepang Lolos Ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Timnas Jepang berhasil lolos ke perempat final setelah memperoleh kemenangan 1-0 atas Chile pada laga ketiga sepak bola putri Grup E Olimpiade Tokyo 2020, di Stadion Miyagi, Selasa (27/07/2021) malam.

Baru saja 20 detik pertandingan berjalan, penyerang Jepang Mana Iwabuchi sudah mengancam pertahanan Chile. Namun, tendangan kerasnya masih bisa ditangkap oleh kiper Chile, Christiane Endler.

Chile kerap diserang oleh tim Negeri Sakura. Bahkan pada menit ke-9 Chile hampir saja melakukan gol bunuh diri setelah kesalahan fatal yang dilakukan oleh Camila Saez.

Jepang mendominasi lapangan pada babak pertama pertandingan. Meskipun begitu Jepang belum berhasil mencetak gol.

Pada babak kedua, peluang emas melalui tembakan-tembakan Jepang masih berhasil ditangkap oleh Christiane Endler. Gol baru saja tercipta pada menit ke-77 oleh Mina Tanaka berkat assist yang diberikan oleh Mana Iwabuchi. 

Mana Iwabuchi berhasil mengelabui bek Chile dengan umpan bola pendeknya yang akhirnya dihempaskan ke sela-sela lengan Endler oleh Mina Tanaka.

Peluit akhirnya ditiupkan oleh wasit. Dengan demikian, Jepang berhasil memenangkan pertandingan ketiganya di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Berkat gol tunggal Minta Tanaka, Jepang berhasil finis di posisi ketiga terbaik pada klasemen Grup E, sekaligus meloloskan negaranya ke perempat final.

Jika anda melewatkan pertandingan Jepang Vs Chile, Anda dapat menyaksikan highlight pertandingan tersebut melalui video di bawah ini.

Saksikan juga video-video pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 lainnya melalui platform Vidio.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Daftar Peraih Sepatu Emas 10 Tahun Terakhir, Lionel Messi Mendominasi

Video Populer

Foto Populer