Sukses


Olimpiade Tokyo 2020: Ditahan Pantai Gading, Timnas Jerman Masuk Kotak

Bola.com, Rifu - Timnas Jerman harus puas bermain imbang 1-1 kontra Pantai Gading pada laga terakhir Grup D cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Hasil tersebut membuat Jerman gagal lolos ke perempat final.

Nationalelf berada di peringkat ketiga Grup D dengan nilai empat hasil dari tiga laga. Sementara itu, Timnas Pantai Gading menghuni posisi kedua dengan nilai lima, sekaligus mendampingi Brasil lolos ke fase knock-out Olimpiade Tokyo 2020.

Menjalani pertandingan di Miyagi Stadium, Rabu (28/7/2021) sore WIB, Timnas Jerman membutuhkan kemenangan untuk bisa menembus perempat final. Jerman pun tampil menekan sejak bola digulirkan.

Di sisi lain, Timnas Pantai Gading lebih sering tampil bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Meski begitu, Nationalelf kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Pantai Gading.

Peluang terbaik yang didapatkan Timnas Jerman adalah bola hasil tembakan Amiri yang mengenai mistar gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, kondisi pertandingan tidak banyak berubah. Jerman terus menekan, sedangkan Pantai Gading memilih bertahan dan juga melakukan serangan balik.

Aktif menyerang, gawang Timnas Jerman malah bobol pada menit ke-67. Benjamin Henrichs mencoba menghalau bola, malah bola masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Pantai Gading.

Masuk menit ke-73, pemain pengganti Eduard Loewen berhasil membawa Timnas Jerman menyamakan kedudukan, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Akibat gol ini, Pantai Gading yang bermain negatif kini lebih aktif menyerang. Sehingga jual beli serangan terus terjadi.

Meski saling menyerang, tidak ada tambahan gol sehingga skor 1-1 bertahan dan Pantai Gading dinyatakan lolos sebagai runner-up Grup D. Pantai Gading akan menghadapi juara grup C pada delapan besar nanti.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

  • Timnas Jerman (4-2-3-1): Muller; Raum, Udoukhai, Torunarigha, Henrichs; Arnold, Maier; Amiri, Kruse, Richter; Ache
  • Pelatih: Stefan Kuntz (Jerman)
  • Timnas Pantai Gading (4-2-3-1): Ira; I.Diallo, Dabila, Bailly, Singo; Keita, Doumbia (A.Diallo 57'); Gradel, Kessie, Kouame; Dao
  • Pelatih: Soualiho Haidara (Pantai Gading)

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published: 28/07/2021)

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer