Sukses


Liga Italia: AC Milan Berikan Hadiah Spesial untuk Simon Kjaer

Bola.com, Jakarta - AC Milan telah mempersiapkan hadiah spesial untuk Simon Kjaer. Rossoneri dalam waktu dekat akan membuka negosiasi kontrak baru dan bakal mendaulat pemain asal Denmark itu sebagai kapten tim pada musim depan.

Simon Kjaer bergabung bersama AC Milan pada tengah musim 2019/2020. AC Milan mendatangkan Simon Kjaer dari Sevilla dengan nilai transfer yang tidak diumumkan. Sejak kepindahan ini Kjaer langsung mendapatkan tempat di tim utama AC Milan.

Pada musim 2020/2021, Simon Kjaer punya andil membawa AC Milan finis di empat besar klasemen Serie A. Simon Kjaer lantas mendapat banyak pujian atas aksinya yang impresif bersama Denmark di Euro 2020 lalu.

Saat mendatangkan Simon Kjaer dari Sevilla, AC Milan tidak memberikan kontrak jangka panjang kepada sang pemain. Maklum, Kjaer sudah tidak lagi muda. Selain itu, performanya bersama Atalanta pada paruh pertama musim 2019/2020 tidak cukup meyakinkan.

Namun, Kjaer menjadi sosok yang vital saat bermain di AC Milan. Mantan pemain AS Roma itu menjadi pemain yang penting dari sisi teknis dan mental. Kjaer membawa banyak aura positif bagi skuad AC Milan.

Merujuk laporan jurnalis Italia, Nicolo Schira, AC Milan kini siap memberikan hadiah kepada Kjaer atas performanya. Kjaer punya kontrak yang akan berakhir pada Juni 2022.

AC Milan akan menawarkan kontrak baru dengan durasi 12 bulan lebih lama. AC Milan menawarkan kontrak untuk Kjaer hingga musim panas 2023.

2 dari 3 halaman

Ban Kapten

Tidak hanya kontrak baru, AC Milan juga akan memberikan hadiah lain untuk Simon Kjaer. AC Milan telah menimbang-nimbang dengan matang untuk menjadikan Kjaer sebagai kapten utama pada musim 2021/2022. Kjaer akan menggantikan peran Alessio Romagnoli dan Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma tidak lagi ada di skuad AC Milan setelah sang kiper memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Sementara itu, Romagnoli diprediksi tidak akan lagi menjadi pilihan utama. Ia kalah bersaing dengan Fikayo Tomori untuk posisi bek tengah, mendampingi Kjaer.

Selain itu, kisah heroik Simon Kjaer di Euro 2020 bersama Denmark membuat AC Milan yakin Kjaer adalah sosok yang tepat untuk menjadi kapten. Apalagi di kalangan fans Milan, sempat muncul tagar #KjaerCapitano sebagai respons kepemimpinan Kjaer di Timnas Denmark.

Sumber: Nicolo Schria

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 29/7/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer