Sukses


Perempat Final Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020 : Tuan Rumah Jepang Tersingkir!

Bola.com, Jakarta - Setelah perjalanan panjang tim sepak bola putri Jepang di babak fase grup E Olimpiade Tokyo 2020, tim tuan rumah akhirnya harus pulang terlebih dahulu setelah dikalahkan Swedia dengan skor 1-3 di perempat final Olimpiade Tokyo, Jumat (30/07/2021). 

Pada menit-menit pertama, penyerang Swedia, Sofia Jakobsson hampir saja berhasil mencetak gol melalui tendangan pada menit ke-2. Namun, sepakan tersebut masih mengarah jauh keluar gawang. Meskipun begitu, Swedia tetap bermain ofensif. 

Peluang gol juga hampir tercipta pada menit ke-6 setelah Filippa Angeldal menendang keras ke arah kanan kiper lawan meskipun Ayaka Yamashita dengan sigap menepis tendangan tersebut. 

Satu menit berselang, Swedia akhirnya mencetak gol pertamanya melalui sundulan Magdalena Eriksson berkat assist yang diberikan Fridolina Rolfo.

Tak puas hanya memberikan assist, Rolfoe berupaya menciptakan gol keduanya melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, Ayaka Yamashita dengan reflek berhasil menangkis tendangannya.

Jepang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Mina Tanaka berkat umpan lambung yang diberikan oleh Yui Hasegawa pada menit ke-23.

Di babak kedua, Swedia memperkukuh posisi setelah Stina Blackstenius mencetak gol kedua bagi Swedia berkat assist yang diberikan oleh Fridolina Rolfo. Dengan ini, Fridolina Rolfoe berhasil mencatatkan dua assist.

Merasa tidak ingin kebobolan lebih banyak, Jepang akhirnya bermain bertahan. Hal ini membuat Swedia lebih leluasa dalam melakukan penyerangan. Sampai pada akhirnya pihak Jepang melakukan handsball di kotak penalti, menyebabkan Swedia mendapatkan hadiah penalti.

Namun, Jepang kembali kebobolan setelah Kiper Ayaka Yamashita gagal membaca arah tendangan penalti Asllani di menit ke-68. Dengan ini Swedia unggul dua gol atas Jepang.

Tidak ada gol tambahan bagi kedua tim sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan. Dengan kemenangan Swedia di pertandingan ini, membuat mereka berhak melaju ke semi final Olimpiade Tokyo 2020. Di satu sisi, Jepang harus puas berakhir di perempat final.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Swedia Bertemu Australia

Kemenangan Swedia di perempat final membawanya bertemu dengan Australia di semi final Olimpiade Tokyo. Australia sendiri berhasil melaju ke semi final setelah berhasil menang atas inggris dengan skor 4-3 melalui babak extra time.

Swedia akan melaksanakan pertandingan melawan Australia di Stadion Internasional Yokohama pada Senin (02/08/2021) mendatang. Anda dapat menyaksikan pertandingan Australia VS Swedia melalui link streaming Olimpiade Tokyo 2020

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer