Sukses


Fakta Menarik Brasil Vs Meksiko di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020: Perang Duo Amerika Selatan

Bola.com, Jakarta - Pertandingan sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 semakin menarik untuk disaksikan. Meksiko akan bertarung melawan Brasil di semifinal untuk memperebutkan tiket ke final Olimpiade Tokyo 2020 Selasa (03/07/2021) di Stadion Ibaraki Kashima.

Anda dapat menyaksikan pertandingan semi final sepak bola putra Meksiko versus Brasil melalui link streaming Olimpiade Tokyo 2020.

Brasil baru saja menelan kekalahan di level senior pada beberapa waktu lalu. Brasil takluk dari Argentina melalui gol tunggal Angel Di Maria pada menit ke-22 di final Copa America 2021. Sama halnya dengan Meksiko. Meksiko juga mengalami hal serupa saat final di ajang Piala Emas CONCACAF 2021. Mereka dikalahkan Amerika Serikat 0-1.

Untuk Olimpiade Tokyo kali ini, sang juara bertahan, Brasil memiliki skuad yang berisikan sejumlah pemain top. Termasuk di antaranya adalah Richarlison dari Everton, Gabriel Martinelli dari Arsenal, hingga pemain senior dan kapten Dani Alves yang saat ini memperkuat Sao Paulo.

Sementara itu, skuad Meksiko untuk Olimpiade ini juga tidak kalah hebat. Pelatih Jaime Lozano juga membawa pemain-pemain dari klub CF Ameica seperti penjaga gawang senior Guillermo Ochoa, gelandang Sebastian Cordova, dan penyerang Henry Martín.

Meksiko dan Brasil terakhir kali bertemu pada Piala Dunia FIFA 2018 yang diselenggarakan pada 2 Juli 2018. Kala itu, Brasil berhasil mencetak dua gol tanpa balas atas Meksiko di babak 16 besar.

Namun kali ini, mereka akan bertemu kembali di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dengan komposisi tim yang berbeda. Dengan para pemain hebat yang akan saling bertarung untuk memperebutkan kursi di final, pertandingan ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu para penggemar selain Jepang Vs Spanyol.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Perbandingan Jumlah Medali

Brasil merupakan negara dengan perolehan medali terbanyak dalam sejarah sepak bola di ajang Olimpiade.

Selecao berhasil memenangkan enam medali yang terdiri dari satu medali emas (2016), tiga perak (1984, 1988, 2012) dan dua perunggu (1996, 2008).

Di satu sisi, Meksiko hanya berhasil meraih satu medali, yakni medali emas yang diperolehnya pada ajang Olimpiade London 2012. Meksiko juga berhasil menduduki posisi empat terbaik di ajang Olimpiade Mexico City pada 1968 silam.

 
3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

Dilansir 11vs11, Meksiko dan Brasil sudah pernah bertemu dalam banyak sekali kesempatan, yakni 41 pertandingan sepanjang sejarah sepak bola di berbagai ajang.

Dari rekor pertemuan tersebut, Brasil berhasil meraih 24 kemenangan, 7 kali seri, dan 10 kekalahan.

Berdasarkan pertemuan ini, Brasil unggul karena berhasil memenangkan mayoritas pertandingannya. Sedangkan Meksiko hanya berhasil mengalahkan Brasil dalam 10 kali kesempatan.

Terakhir, mereka bertemu di 16 besar Piala Dunia FIFA 2018 yang diselenggarakan pada 2 Juli 2018. Kala itu, Brasil berhasil membungkam Meksiko dengan dua gol tanpa balas dari Neymar dan Firmino.

 
4 dari 4 halaman

Meskiko Lebih Unggul Melalui Ujung Tombaknya

Jika dibandingkan dengan ujung tombak dari kedua tim, Meksiko dapat dikatakan sedikit lebih unggul. Henry Martin berhasil mencatatkan 72 gol dan 29 assist dalam 257 pertandingan selama kariernya.

Di sisi lain, Brasil juga mempunyai penyerang tengah Richarlison yang sudah berhasil mencetak 67 gol dan 25 assist di berbagai ajang kompetisi sepak bola.

Meskipun Meksiko lebih unggul, Richarlison berhasil mencatatkan lima golnya dalam empat pertandingannya di ajang Olimpiade tahun ini, Henry Martin tertinggal selisih dua gol dari pemain Everton tersebut.

Pertandingan Meksiko VS Brasil akan diselenggarakan pada Selasa (03/07/2021) besok di Stadion Ibaraki Kashima. Dukung tim kebangganmu bertanding dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer