Sukses


Highlights: AS Tersingkir di Semifinal Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020, Kanada ke Final

Bola.com, Jakarta - Timnas sepak bola putri Amerika Serikat tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020 setelah takluk 0-1 dari Kanada pada pertandingan semifinal di Stadion Ibaraki Kashima, Senin (02/08/2021) sore tadi.

Bermain dengan formasi 4-3-3, Alex Morgan cs mengawali babak pertama semifinal Olimpiade dengan bermain agresif menekan pertahanan timnas Kanada. Gelandang AS, Julie Ertz melakukan sundulan berkat umpan lambung Kelley O'Hara namun masih keluar dari arah gawang.

Di satu sisi, Kanada juga sempat mendapatkan peluang besar mencetak gol melalui umpan lambung Jessie Fleming, namun dengan sigap kiper Alyssa Naeher menangkap datangnya bola. Nichelle Prince juga sempat mencoba membobol gawang AS, namun bola yang ia sundul masih melebar.

Tidak ada penambahan gol dari kedua tim sampai peluit berakhirnya babak pertama ditiupkan oleh wasit.

Di babak kedua, Amerika Serikat kembali bermain agresif. Terbukti pada beberapa kesempatan AS berhasil mendapatkan kesempatan melalui tendangan corner. Meskipun begitu, peluang tersebut belum dapat dimaanfaatkan dengan baik oleh Amerika Serikat.

Merasa perlu merombak tim, akhirnya pelatih Kanada Bev Priestman mengganti penyerang Nichelle Prince dengan Deanne Rose dan gelandang Quinn dengan Julia Grosso pada menit ke-60. Di satu sisi, Amerika Serikat pun melakukan hal serupa, Alex Morgan diganti oleh penyerang mematikan Carli Lloyd.

AS semakin mengganas. Namun, pemain seperti Carli Lloyd tetap gagal menembus pertahanan Kanada berkat kiper Stephanie Labbe yang cekatan.

Pada akhirnya, Kanada berhasil mencetak gol setelah bek Tierna Davidson melakukan pelanggaran keras terhadap Deanne Rose di dalam kotak penalti. Jessie Fleming ditunjuk sebagai algojo penalti. Kiper AS Alyssa Naeher telat membaca arah tendangan yang dilakukan Fleming. Berkat itu, Kanada unggul 1-0 atas Amerika Serikat.

Amerika Serikat sebenarnya masih mempunyai peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-86, namun tembakan dari Carli Lloyd selalu berhasil ditahan oleh Stephanie Labbe.

Tidak ada penambahan gol dari kedua tim sampai peluit babak kedua ditiupkan. Dengan begitu, Kanada menang atas Amerika Serikat pada pertandingan semifinal ini dan berhak melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Menunggu Lawan di Final

Dengan kemenangannya di semifinal, maka Kanada tinggal menunggu lawannya di final Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, Kanada berpeluang untuk bertanding melawan Australia atau Swedia di final ini. Pertandingan antara Australia dan Swedia di Stadion Internasional Yokohama inipun masih berlangsung sampai saat ini, berjuang untuk memperebutkan tiket untuk ke final Olimpiade.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer