Sukses


Prediksi Olimpiade Tokyo 2020 Meksiko Vs Brasil: Amankan Tiket ke Final

Bola.com, Kashima - Timnas Brasil akan berhadapan dengan Timnas Meksiko pada laga semifinal cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di Kashima Stadium, Selasa (3/8/2021) siang WIB.

Tim Samba berstatus juara Grup D didampingi Pantai Gading yang berada di urutan kedua. Timnas Brasil melumat Jerman dengan skor 4-2, imbang 0-0 kontra Pantai Gading, dan menang 3-1 atas Arab Saudi.

Setelah itu, Brasil menjinakkan Mesir 1-0 berkat gol tunggal Matheus Cunha pada perempat final. Richarlison yang menyumbang assist pada laga tersebut, masih memimpin daftar top skorer sementara Olimpiade Tokyo 2020 dengan torehan lima gol.

Sementara itu, Timnas Meksiko lolos dari Grup A sebagai runner-up di bawah Jepang. Pada grup itu, Meksiko menumbangkan Prancis (4-1), kalah dari Jepang (1-2), dan menaklukkan Afrika Selatan (3-0).

Pada perempat final, Meksiko menghantam Korea Selatan dengan skor yang cukup meyakinkan. Henry Martin dan Sebastian Cordova masing-masing menyumbang dua gol untuk Meksiko.

Selain itu, Luis Romo dan pemain pengganti Eduardo Aguirre masing-masing menyarangkan satu gol ke gawang Korea Selatan.

Pemenang semifinal Meksiko kontra Timnas Brasil akan berhadapan dengan tuan rumah Jepang atau Spanyol di final Olimpiade Tokyo 2020. Duel perebutan medali emas akan digelar di International Stadium Yokohama pada 7 Agustus mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

Skuad Timnas Meksiko

Kiper: Sebastian Jurado (Cruz Azul), Luis Malagon (Necaxa), Guillermo Ochoa* (America).

Belakang: Erick Aguirre (Pachuca), Alberto Angulo (Atlas), Gerardo Arteaga (Genk), Cesar Montes (Monterrey), Jorge Sanchez (America), Johan Vasquez (Pumas).

Tengah: Roberto Alvarado (Cruz Azul), Ricardo Angulo (Guadalajara), Uriel Antuna (Guadalajara), Fernando Beltran (Guadalajara), Sebastian Cordova (America), Jose Joaquin Esquivel (Juarez), Diego Lainez (Real Betis), Carlos Rodriguez ( Monterrey), Luis Romo* (Cruz Azul).

Depan: Eduardo Aguirre (Santos Laguna), Henry Martin* (America), Jose Juan Macias (Guadalajara), Alexis Vega (Guadalajara).

*Pemain senior

 

3 dari 5 halaman

Skuad Timnas Brasil:

Kiper: Brenno (Gremio), Santos* (Athletico Paranaense), Lucao (Vasco da Gama).

Belakang: Nino (Fluminense), Gabriel (Arsenal), Guilherme Arana (Atletico Mineiro), Gabriel Menino (Palmeiras), Dani Alves* (Sao Paulo), Diego Carlos* (Sevilla), Bruno Fuchs (CSKA Moscow), Abner Vinicius (Athletico Paranaense).

Tengah: Matheus Henrique (Gremio), Bruno Guimaraes (Lyon), Douglas Luiz (Aston Villa), Claudinho (Red Bull Bragantino), Reinier (Borussia Dortmund), Douglas Augusto (PAOK).

Depan: Paulinho (Bayer Leverkusen), Matheus Cunha (Hertha), Antony (Ajax), Gabriel Martinelli (Arsenal), Richarlison (Everton).

*Pemain senior

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Meksiko (4-3-3): Ochoa; Lorona, Montes, Vasquez, Angulo; Rodriguez, Cordova, Romo; Lainez, Martin, Vega.

Pelatih: Jaime Lozano.

Brasil (4-2-3-1): Santos; Alves, Nino, Carlos, Arana; Guimaraes, Luiz; Antony, Claudinho, Paulinho; Richarlison.

Pelatih: Andre Jardine.

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Pertandingan

Kemenangan-kemenangan 4-1 atas Prancis, 3-0 atas Afrika Selatan, dan 6-3 atas Korea Selatan menunjukkan bahwa Meksiko benar-benar pantas diperhitungkan. Kekuatan ofensif wakil CONCACAF itu sungguh menakutkan.

Namun, di hadapan juara bertahan dan raksasa CONMEBOL Brasil, Meksiko bakal tetap dianggap sebagai underdog. Meski lawannya kuat, Dani Alves dan kawan-kawan tetap dinilai punya kapasitas untuk meraih kemenangan, terutama berkat keberadaan sederet talenta di lini serang mereka.

Dipadu fakta bahwa mereka memiliki pertahanan lebih baik daripada lawan-lawan yang sudah dihadapi Meksiko sejauh ini, Brasil pun layak diunggulkan untuk lolos ke final.

Persentase menang:

  • Timnas Meksiko 45 - 55 Timnas Brasil

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana/Published: 02/08/2021)

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer