Sukses


Hasil Semifinal Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020 : Kanada dan Swedia Lolos ke Final

Bola.com, Jakarta - Timnas sepak bola putri Australia harus mengakui kekalahan pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Australia dikalahkan Swedia dengan skor 0-1 di Stadion Internasional Yokohama, Senin (02/08/2021) malam.

Seperti diketahui, Swedia memulai pertandingan dengan formasi 4-2-3-1. Kosovare Asllani mengawali babak pertama semifinal Olimpiade dengan melesatkan bola pada menit ke-9, namun berhasil digagalkan oleh kiper Australia Teagan Micah.

Beberapa waktu berselang, giliran Australia yang melakukan serangan yang dilakukan oleh Caitlin Foord, namun kiper Hedvig Lindahl dengan sigap mengantisipasinya.

Swedia kembali bermain ofensif, bahkan pada menit ke-23 Fridolina Rolfo hampir saja mencetak gol dari luar kotak penalti, namun sayang bolanya membentur tiang dan masih belum mampu untuk merobek jala lawan.

Australia pun sebenarnya hampir menciptakan peluang gol lewat tendangan bebas pemain bertahan Alanna Kennedy, namun tetap saja kiper dari kedua tim sama-sama tampil hebat. Tidak ada penambahan gol sampai babak pertama selesai.

Tepatnya satu menit setelah babak kedua diimulai, Swedia akhirnya berhasil unggul satu gol berkat assist yang diberikan Blackstenius kepada Rolfo. Kedudukan sementara 1-0.

Di babak kedua ini, Australia seringkali menggencarkan serangan lewat Sam Kerr, Caitlin Foord, dan Steph Catley. Namun Hedvig Lindahl selalu berhasil menyelamatkan timnya dari kebobolan.

Tidak hanya serangan dari kedua tim, para pemain dari kedua kubu juga kerap kali melakukan pelanggaran. Bahkan pemain bertahan Australia Ellie Carpenter harus ditarik keluar lapangan pada menit-menit akhir setelah melakukan tekel keras kepada Lina Hurtig.

Tidak ada lagi penambahan gol dari kedua tim di babak kedua ini. Dengan demikian, Swedia berhak melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bertarung dengan Kanada di Final Olimpiade Tokyo 2020

Dengan kemenangan lewat gol tunggal Swedia, maka Swedia akan dipertemukan dengan Kanada yang sebelumnya sudah bermain pada Senin (02/08/2021) sore.

Sebelumnya, Kanada juga berhasil memenangkan pertandingan semifinalnya saat mengandaskan Amerika Serikat. Kanada berhasil menang satu gol tanpa balas dari tendangan penalti Jessie Fleming di menit ke-74.

Dengan begitu, baik Kanada maupun Swedia berhasil melaju ke final dengan sama-sama mencetak satu gol. Pertandingan final sepak bola putri sendiri direncanakan akan dipertandingkan pada Jumat (06/08/2021). 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer