Sukses


Liga Italia: Kaio Jorge 99 Persen ke Juventus, AC Milan Gigit Jari

Bola.com, Jakarta - Proses kepindahan Kaio Jorge ke Juventus sudah rampung 99 persen. Sang pemain hanya perlu melewati tes medis sebelum membubuhkan tanda tangan di atas kertas kontrak.

Kendati masih berusia 19 tahun, Kaio Jorge mampu memikat perhatian banyak klub papan atas Eropa. Sedikitnya ada tiga klub yang sempat berebut tanda tangan pria berkebangsaan Brasil tersebut.

Benfica sebenarnya sempat melemparkan tawaran sebesar lima juta euro untuk mengangkut Kaio Jorge. Sayangnya, sang pemain menolak kans bermain di Portugal lantaran ingin menjajal kerasnya persaingan Serie A.

AC Milan pun melaju ke posisi terdepan dalam perburuan. Bahkan, mereka dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain. Sampai kemudian Juventus datang dan mengubah arah kepergian Kaio Jorge.

Dalam waktu singkat, Juventus juga mencapai kesepakatan dengan Kaio Jorge. Namun transfer belum bisa direalisasikan karena raksasa Italia itu harus mendapatkan persetujuan dari Santos selaku pemilik sah Kaio Jorge.

Obrolan antara kedua tim berlangsung di balik layar dan dari laporan terakhir, diketahui bahwa Juventus berhasil mencapai kesepakatan dengan Santos. Nilai transfernya diyakini senilai empat juta euro termasuk bonus terkait performa.

Kesepakatan itu diumumkan secara resmi oleh Santos pada Selasa (3/8/2021) dinihari. "Juventus memenuhi kondisi yang kami tentukan dan yang kami yakini terbaik buat klub saat ini," kata sang presiden, Andres Rueda, di situs resmi klub.

"Semoga beruntung buat Kaio Jorge dan kami mengharapkan yang baik untuk jalannya ke depan," sambung Rueda.

Video

2 dari 3 halaman

Selangkah Lagi

Kesepakatan yang terjalin antara Juventus dengan Santos tidak hanya berkaitan dengan harga. Sky Sport Italia mengklaim Santos punya hak menolak kalau Juventus mendapatkan tawaran meminjam Kaio Jorge dari klub Amerika Selatan.

Nilai transfer yang diberikan Juventus terbilang cukup kecil, terutama kalau dibandingkan dengan milik Benfica. Namun, Santos tidak kuasa menolak lantaran sang pemain telah menandatangani pra-kontrak dengan Bianconeri.

Seperti yang diketahui, kontrak Kaio Jorge bersama Santos hanya berlaku sampai tahun 2022. Itu artinya, kalau Santos tidak menerima tawaran Juventus sekarang, maka mereka terancam kehilangan Kaio Jorge secara gratis.

Hanya tinggal satu tahap lagi yang harus dilalui Kaio Jorge sebelum diresmikan sebagai penggawa Juventus, yakni tes medis. Ia diyakini bakalan tiba pada hari Rabu atau Kamis pekan ini untuk merampungkan proses kepindahannya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 3/8/2021)

3 dari 3 halaman

Jejak Juventus Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer