Sukses


Liga Italia: Striker Masa Depan Inter Milan Mirip Edinson Cavani

Bola.com, Jakarta - Inter Milan kini memiliki seorang calon striker masa depan bernama Martin Satriano. Penyerang muda asal Uruguay ini bahkan disebut-sebut mirip dengan striker Manchester United yang juga kompatriotnya, Edinson Cavani.

Martin Satriano tampil memukau bersama tim Primavera Inter Milan pada musim lalu. Satriano tercatat mencetak 14 gol dan menciptakan 8 assist dari 25 pertandingan yang dijalaninya.

Striker berusia 20 tahun itu memang belum mendapatkan debutnya bersama tim utama Inter Milan. Namun, ia sudah diajak turut serta dalam rangkaian pramusim yang dijalani Nerazzurri pada musim panas ini.

Dua gol diciptakan Satriano dalam dua laga pramusim yang dilakoni Inter Milan. Kendati demikian, masih belum ada kepastian apakah dia akan dipercaya masuk dalam tim utama Inter Milan untuk mengarungi musim 2021/2022.

Mantan pelatih Satriano ketika masih bermain di klub Uruguay Montevidio, Tabare Alonso, meyakini sang pemain berpotensi jadi andalan di lini depan Inter Milan. Bahkan ia meyakini Satriano memiliki atribut yang mirip dengan Edinson Cavani.

"Dia sangat mengingatkan saya kepada Edinson Cavani karena sikapnya terhadap pengorbanan dan gaya bermainnya," ujar Alonso kepada La Gazzetta dello Sport.

"Namun, jelas kita bicara tentang dua pemain yang berbeda secara fisik. Cavani adalah sebuah kekuatan murni, sementara Satriano tentu lebih teknis," lanjutnya mengenai striker muda Inter Milan itu dan Cavani.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Seperti Luis Suarez

Banyak yang menyebut pergerakan Martin Satriano di Inter Milan sebagai titisan Luis Suarez. Namun, Alonso melihatnya justru berbeda. Menurut sang pelatih, Satriano bukanlah tipe pemain seperti striker Atletico Madrid itu.

"Dia bukan nomor 9 klasik di area penalti, yang seperti Luis Suarez, karena saya tahu bahwa pada awalnya banyak yang membandingkan dirinya dengan Suarez," ujar Alonso.

"Namun, tidak. Ia memiliki karakteristik yang sangat berbeda. Martin lebih dari nomor 10, karena dia suka menguasai bola," lanjutnya.

Sumber: Sempre Inter

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 3/8/2021)

Video Populer

Foto Populer