Sukses


3 Pemain Brasil Paling Berjasa Mengalahkan Meksiko pada Adu Penalti di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Pertandingan semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Meksiko versus Brasil baru saja selesai pada Selasa (03/08/2021). Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Ibaraki Kashima ini terbilang sengit.

Pasalnya, Meksiko dan Brasil dipaksa untuk menentukan kemenangan lewat babak adu penalti setelah selama 120 menit bermain imbang dengan skor 0-0.

Pada adu penalti, Brasil menunjukkan sebagai tim dengan jam terbang lebih tinggi. Mereka mengandaskan Meksiko 4-1. Dani Alves dan kawan-kawan berhak lolos melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Di final, Brasil akan bersua Spanyol yang mengandaskan tuan rumah Jepang dengan skor tipis 1-0 pada semifinal. 

Adapun beberapa pemain Brasil tampil menonjol ketika mengalahkan Meksiko. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka. 

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

1. Dani Alves

Di urutan pertama ada Dani Alves. Perannya pada pertandingan semifinal melawan Meksiko ini sangatlah vital.

Pasalnya sebagai pemain paling senior di tim Brasil pada ajang Olimpiade kali ini, ia mampu membangun benteng pertahanan yang sangat kuat bagi tim Samba selama 120 menit penuh.

Tidak hanya itu, perannya sebagai pemimpin di lapangan juga memotivasi rekan-rekannya agar dapat optimis memenangkan pertandingan ketika babak penalti dilaksanakan.

Seperti diketahui, Dani Alves ditunjuk sebagai algojo pertama melalui titik putih. Tendangannya ke arah kiri berhasil membobol gawang yang dijaga oleh kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

 

3 dari 4 halaman

2. Santos

Pemain kedua paling berjasa di pertandingan semifinal ini adalah penjaga gawang Santos. Sebagai benteng terakhir dalam pertahanan, ia sukses menjaga gawangnya agar tidak kebobolan.

Ia berhasil melakukan banyak penyelamatan penting saat diserang oleh Meksiko dalam 120 menit waktu permainan.

Pada babak penalti juga, ia bahkan berhasil membaca arah tendangan penalti keras dari Eduardo. Santos juga berhasil membaca arah tendangan Vasquez yang mengarah ke tiang gawang. 

4 dari 4 halaman

3. Reinier Jesus

Pemain terakhir yang paling berjasa pada pertandingan ini adalah gelandang Reinier Jesus.

Pemain yang saat ini dipinjamkan Real Madrid kepada Dortmund ini menunjukkan kelasnya ketika menjadi penendang penalti keempat atau penentu kemenangan. Meski masih muda, ia menunjukkan ketenangan dan kematangan. 

 

Itulah tiga pemain paling berjasa mengalahkan Meksiko pada adu penalti di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Semoga performa dari ketiga pemain ini tetap terjaga saat melaksanakan pertandingan final pada 7 Agustus mendatang.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer