Sukses


Data dan Fakta Menarik Laga Perebutan Perunggu Olimpiade Tokyo 2020 : Meksiko Vs Jepang

Bola.com, Jakarta - Setelah kekalahan Meksiko dan Jepang di semifinal Olimpiade Tokyo 2020, mereka akan dipertemukan pada pertandingan perebutan medali perunggu, Jumat (06/08/2021).

Anda dapat menyaksikan pertandingan perebutan perunggu antara Meksiko versus Jepang melalui link streaming Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, Timnas Meksiko gagal untuk melaju ke final setelah mengalami kekalahan 1-4 di babak adu penalti saat bertanding melawan Brasil, 03 Agustus lalu.

Tim asuhan Jaime Lozano ini hanya berhasil mencetak satu gol melalui tendangan Carlos Rodriguez setelah sebelumnya gagal melalui tendangan Aguirre dan Vasquez.

Di satu sisi, Jepang juga gagal tampil impresif di semifinal setelah ditaklukan 0-1 melalui gol tunggal Marco Asensio pada fase perpanjangan waktu. 

Padahal sebelumnya Jepang sempat digadang-gadang sebagai kandidat juara setelah sebelumnya berhasil membantai Prancis 4-0 pada pertandingan terakhir fase grup Rabu (28/07/2021) dan mengalahkan Selandia Baru melalui adu penalti 4-2 pada perempat final. 

 

Meski kedua tim tumbang di semifinal, bukan berarti kesempatan membawa pulang medali sudah tertutup. Mereka akan kembali dipertemukan pada pertandingan perebutan perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Lalu, siapa yang akan memenangkan pertandingan perebutan perunggu ini? Yuk sama-sama kita tengok beberapa fakta menarik yang meliputi pertemuan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

Dilansir melalui 11vs11, Meksiko dan Jepang sudah saling bertemu dalam beberapa kesempatan, yakni sebanyak enam pertemuan. Dari rekor pertemuan tersebut, Meksiko unggul jauh atas Jepang karena telah berhasil memenangkan lima dari enam pertandingan. 

Jepang sendiri baru memenangkan satu kali pertandingan yakni pada saat ajang Kirin Japan Cup 1996. Kala itu, Jepang berhasil mengalahkan Meksiko 3-2.

Pada ajang Olimpiade yang diselenggarakan di London tahun 2012, Meksiko berhasil memenangkan pertandigan atas Jepang 3-1 di semifinal. Meksiko berhasil mencetak ketiga gol tersebut melalui Fabian, Peralta, dan Cortes. Sedangkan satu gol Jepang sendiri dicetak oleh Otsu.

Sementara pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, mereka juga sempat bertemu pada pertandingan kedua babak fase grup, namun bedanya kali ini tuan rumah Jepang yang berhasil memenangkan pertandingan atas Meksiko 2-1 pada Minggu (25/07/2021) silam.

3 dari 5 halaman

Perolehan Jumlah Medali

Dalam hal perolehan medali, kedua negara sama-sama sudah berhasil meraih satu medali sepanjang sejarah Olimpiade.

Meksiko berhasil meraih medali pada ajang Olimpiade London 2012. Sedangkan Jepang berhasil memperoleh medali pada Olimpiade Meksiko 1968.

Meskipun sama-sama meraih satu medali, raihan Meksiko lebih bergengsi ketimbang Jepang. Pasalnya, Meksiko berhasil meraih medali emas, sedangkan Jepang hanya meraih medali perunggu.

 

 
4 dari 5 halaman

Jumlah Gol di Olimpiade Tokyo 2020

Sedangkan pada jumlah gol, Meksiko lagi-lagi unggul atas Jepang dalam hal perolehan jumlah gol di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Meksiko berhasil membukukan 14 (+1 penalti) dalam lima pertemuannya. Sedangkan Jepang meraih setengahnya, yakni sebanyak 7 gol (+4 penalti) dalam lima pertemuannya.

Meskipun begitu, kedua tim sempat menggemparkan dunia setelah Meksiko berhasil pesta gol ke gawang Korea Selatan 6-3 pada pertandingan perempat final yang diselenggarakan pada Sabtu (31/07/2021), di mana Jepang juga sukses menumbangkan Prancis 4-0 pada pertandingan yang diselenggarakan Rabu (28/07/2021).

 

5 dari 5 halaman

Gelandang Haus Gol

Dalam lima pertandingan yang diikuti kedua tim, Meksiko sedikit lebih unggul dalam hal jumlah gol jika dibandingkan dengan Jepang.

Meksiko berhasil mencatatkan tiga gol dan satu assist dari pemain gelandang Sebastian Cordova. Sedangkan Jepang berhasil mencatatkan tiga gol tanpa satupun assist dari gelandang muda Takefusa Kubo.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer