Sukses


Hasil Pertandingan Perebutan Perunggu Olimpiade Tokyo 2020 : Drama 7 Gol, Australia Dikandaskan Amerika Serikat

Bola.com, Jakarta - Timnas sepak bola putri Australia harus menelan pil pahit setelah menerima kekalahan pada pertandingan perebutan perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Australia dikalahkan Amerika Serikat dengan skor tipis 3-4 di Stadion Ibaraki Kashima, Kamis (5/8/2021) sore WIB.

Memulai pertandingan dengan formasi 3-4-3, Australia langsung melakukan serangan yang dilakukan oleh Emily van Egmond pada menit ke-2, namun bola tersebut masih meleset dari gawang yang dijaga oleh Adrianna Franch. 

Pada menit ke-8, giliran Amerika Serikat yang melakukan serangan. Namun sayang, tendangan dari Christen Press berkat operan yang diberikan Christen Dunn berhasil ditepis kiper Selandia Baru Teagan Micah.

Gol pertama pun akhirnya tercipta berkat tendangan sudut yang dilakukan oleh Megan Rapinoe di menit ke-8. Tendangan yang dimaksudkan untuk memberikan umpan kepada para pemain malah menyebabkan gol setelah kiper Teagan Micah gagal menangkap bola tersebut.

Merasa unggul, Amerika kembali melakukan tembakan lewat tendangan keras Christen Press, namun Teagan Micah lagi-lagi berhasil menangkis tendangannya.

Berniat menambah gol, Amerika malah kebobolan lewat tendangan Sam Kerr di menit ke-17. Gol tersebut tercipta berkat kemampuan umpan yang diberikan Caitlin Foord dalam mengelabui pertahanan Amerika setelah akhirnya umpan tersebut ditendang keras oleh Sam Kerr.

Sam Kerr kembali berupaya untuk mencetak gol keduanya melalui sundulan, namun dengan sigap kiper Adrianna Franch menghalau bola tersebut.

Merasa tersaingi, akhirnya Amerika Serikat berhasil memperkuat posisi berkat gol yang dicetak kembali oleh Megan Rapinoe lewat tendangan voli keras setelah Alanna Kennedy melakukan blunder dimenit ke-21.

Gol kembali dicetak oleh tendangan kidal penyerang senior Carli Lloyd pada menit-menit akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Alanna Kennedy kembali melakukan blunder, menyebabkan penyerang senior Olimpiade, Carli Lloyd semakin jauh mengungguli selisih skor atas Selandia Baru.

Pada menit ke-54, Australia berhasil mendekati selisih skor tersebut dengan mencetak gol melalui sundulan Caitlin Foord, di mana bola tersebut telat direspon oleh Adrianna Franch.

Merasa ada harapan, Australia sempat mencetak gol lagi lewat Sam Kerr, namun sayang sundulan bolanya membentur tiang gawang.

Australia akhirnya kembali berhasil mencetak gol ketiganya berkat tendangan jauh Emily Gielnik di menit-menit akhir. Namun sayang, Australia gagal menyamai kedudukan setelah peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Amerika Serikat Terus Mencetak Rekor

Dengan kemenangan tersebut, Amerika Serikat berhak mendapatkan medali perunggu di pertandingan ini. Menjadikannya sebagai satu-satunya negara yang memenangkan medali terbanyak di sepak bola putri, yakni sebanyak enam medali.

Adapun medali-medali tersebut terdiri dari empat buah emas, satu buah perak, dan terakhir satu buah perunggu.

Jika anda melewatkan pertandingan Australia VS Amerika Serikat tadi, anda dapat menyaksikan video highlights nya dibawah ini.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer