Sukses


Hasil Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Bungkam Jepang, Meksiko Sabet Perunggu

Bola.com, Tokyo - Timnas Meksiko melibas Jepang pada laga perebutan medali perunggu cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Stadium, Jumat (6/8/2021). Meksiko menang dengan skor 3-1. 

Pertandingan baru berjalan tiga menit, penyerang sayap Meksiko Diego Lainez langsung melakukan tendangan keras melalui kaki kirinya, namun bola tersebut terblok oleh pertahanan Jepang.

Meksiko tampil ofensif, sehingga memaksa Jepang harus bekerja keras bertahan. Pada menit ke-10, bek Jepang Wataru Endo melakukan tekel keras kepada Alexis Vega yang menyebabkan Meksiko diberikan kado penalti atas pelanggaran tersebut. Sebastian Cordova sukses mengeksekusi penalti tersebut.

Di menit ke-18, Jepang hampir berhasil mencetak gol lewat operan-operan apik Wataru Endo dan Daichi Hayashi. Namun saat Wataru Endo menendang, kaki Endo mengenai wajah dari kiper Ochoa. Wataru Endo diganjar kartu kuning. 

Cordova kembali menunjukkan taringnya lewat gol kedua yang dicetaknya melalui diving header epiknya. Gol indah tersebut tidak terlepas dari tendangan bebas yang dilakukan pemain bertahan Johan Vasquez. Meksiko unggul dua gol.

Kedua tim sebenarnya berhasil menyerang secara bergiliran, namun tembakan dari pemain Jepang selalu gagal menjebol gawang yang dijaga ketat oleh barisan pertahanan Meksiko. Bahkan, di menit ke-28, tendangan bebas dari 'Messi Jepang' alias Takefusa Kubo berhasil diadang oleh bek Cesar Montes.

Di babak kedua, Meksiko kembali memperlebar selisih gol dengan Jepang setelah assist yang diberikan Sebastian Cordova sukses dimanfaatkan Alexis Vega. Dia menjebol gawang Jepang, membuat Meksiko unggul 3-1.

Tuan rumah Jepang akhirnya berhasil membalas pada menit ke-78 lewat assist Takefusa Kubo yang dimanfaatkan oleh Kaoru Mitoma.

Merasa masih ada secercah harapan, Jepang bermain agresif. Terbukti tembakan dari Koji Miyoshi, Reo Hatate, Kaoru Mitoma, dan Maya Yoshida sukses membuat pertahanan Meksiko kelimpungan. Namun, tetap saja Jepang gagal untuk mencebloskan gol tambahan ke gawang Meksiko.

Tidak ada lagi penambahan gol bagi kedua tim sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit. Meksiko sukses meraih medali perunggunya di Olimpiade Tokyo 2020 ini, sedangkan tuan rumah Jepang harus puas dengan bertengger di posisi empat terbaik.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Koleksi Medali Meksiko Bertambah

Dengan kemenangan ini, Meksiko kembali meraih medali Olimpiade. Sebelumnya mereka merebut medali emas pada Olimpiade London 2012.

Total, berarti Meksiko sudah berhasil meraih dua medali sepanjang sejarah. Medali tersebut terdiri dari satu emas (2012) dan satu perunggu (2020).

Apabila anda melewatkan pertandingan perebutan perunggu antara Meksiko versus Jepang tadi, Anda dapat menyaksikan highlightsnya di bawah ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Meksiko: Ochoa; Sanchez, Angulo, Vasquez, Montes; Romo, Rodriguez; Martin, Lainez, Vega; Cordova.

Jepang: Tani; Sakai, Yoshida, Nakayama, Tomiyasu; Endo, Kubo, Doan, Soma, Tanaka; Hayashi.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer