Sukses


Ada yang Mau Menjegal Perpindahan Lionel Messi, Pertanyakan Fakta Keuangan PSG

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi telah berpisah dengan Barcelona. Bintang asal Argentina pun dikabarkan selangkah lagi berseragam Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, masa depan Lionel Messi mungkin tidak sejelas kelihatannya. Ada yang bisa menjegal kepindahan La Pulga ke raksasa Ligue 1 itu.

Keluhan telah diajukan ke Komisi Eropa dalam upaya untuk mencegah PSG menandatangani pemain Argentina itu.

Marca melaporkan, didasarkan pada fakta keuangan dan mengklaim bahwa Financial Fair Play bisa menjegal PSG untuk mendapatkan tanda tangan Messi.

"Rasio PSG dalam hal Financial Fair Play lebih buruk daripada Barcelona," demikian pernyataan yang dikirim ke Pengadilan Banding oleh Dr. Juan Branco atas nama anggota Barcelona.

"Pada 2019/20, 99 persen pendapatan PSG digunakan untuk gaji, sedangkan Barcelona 54 persen."

Video

2 dari 2 halaman

Gaji 40 Juta Euro

Mereka yang berada di balik pengaduan, berharap untuk memblokir kepindahan Lionel Messi ke PSG.

Sebelumnya, alasan Presiden Barcelona, Joan Laporta tidak dapat memperbarui kontrak Messi adalah meski sang pemain bersedia dipotong gaji 50 persen, tagihan gaji Barcelona 110 persen dari batas yang diberlakukan oleh LaLiga.

PSG bakal disorot karena sudah merekrut empat pemain top pada musim panas ini. PSG mendatangkan Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Achraf Hakimi dan Georginio Wijnaldum. Para pemain itu bergabung dengan Kylian Mbappe dan Neymar yang memiliki gaji selangit di Paris.

Neymar bergaji 36,8 juta euro, sementara Mbappe 18 juta euro. Messi kabarnya akan menerima gaji 40 juta euro di PSG.

Jurrnalis ESPN yang berasal dari Prancis, Julien Laurens mengabarkan bahwa Lionel Messi telah sepakat bergabung dengan PSG. Penyerang berusia 34 tahun itu tinggal menunggu waktu untuk menandatangani kontrak.

L'Equipe menuliskan bahwa Lionel Messi bakal tiba di Paris, Prancis pada Minggu (8/8/2021) siang waktu setempat.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer