Sukses


Pergerakan Bursa Transfer Tim-tim Liga Italia: Tidak Rekrut Nama Besar, tapi Kehilangan Banyak Bintang

Bola.com, Jakarta - Dengan sukses Timnas Italia menjadi juara Euro 2020 menandakan kompetisi sepak bola negeri Spaghetti: Serie A masih menjanjikan. Namun nyatanya banyak nama besar justru meninggalkan Liga Italia 2021/2022.

Masalahnya finansial tim-tim yang terpukul akibat pandemi COVID-19 membuat mereka juga gagal merekrut banyak pemain bintang.

Selama mercato musim panas, praktis tidak banyak pemain berstatus bintang lima dipinang tim Liga Italia. Mungkin hanya Olivier Giroud yang didatangkan AC Milan dari Chelsea atau AS Roam yang meminang kiper Timnas Portugal, Rui Patricio.

Selebihnya tim-tim Liga Italia justru kehilangan banyak pemain bintang. Paling parah AC Milan. Mereka harus melepas kiper utama mereka, Gianluigi Donnarumma dengan gratis setelah gagal bernegosiasi soal perpanjangan kontrak.

Ironisnya Gianluigi Donnarumma adalah salah satu bintang paling bersinar saat Timnas Italia juara Euro 2020. Sebagai gantinya, I Rossoneri hanya membeli kiper Lille, Mike Maignan.

Inter Milan sebagai peraih scudetto musim lalu juga merasakan situasi tidak enak. Bayangkan mereka kehilangan Achraf Hakimi dan kemungkinan besar menyusul Romelu Lukaku yang notabene dua pemain paling menonjol dari sukses mereka di Liga Italia 2020/2021.

Achraf Hakimi dilego Inter Milan ke PSG dengan kocek 71 juta euro setelah hanya membeli 40 juta euro dari Real Madrid satu musim sebelumnya. Sementara disebutkan nilai transfer Lukaku ke Chelsea di atas 100 juta euro.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rodrigo De Paul dan Cristian Romero

Bukan hanya tim papan atas, tim berlabel kuda hitam sampai papan tengah Liga Italia juga harus kehilangan pemain penting mereka.

Seperti Udinese yang harus merelakan Rodrigo de Paul hengkang ke Atletico Madrid. Udinese tentu tak kuasa menahan kepergian De Paul yang tampil fantastis bersama Timnas Argentina di Copa America lalu.

Lalu setelah negosiasi panjang, rekan setim De Paul di Timnas Argentina, Cristian Romero juga cabut ke Tottenham Hotspur. Atalanta pun dipastikan kehilangan salah satu bek terbaik mereka.

Kini buat Anda pencinta Serie A, tampaknya hanya bisa berdoa tidak ada lagi bintang Liga Italia yang harus hengkang ke tim lain pada bursa transfer jelang musim 2021/2022.

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer