Sukses


Jelang Chelsea Vs Villarreal di Piala Super Eropa 2021: Respek Thomas Tuchel untuk Unai Emery

Bola.com, Jakarta Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menghormati pelatih Villarreal, Unai Emery. Menurut Tuchel, Emery adalah pelatih yang luar biasa dengan segudang prestasi di Liga Europa.

Pelatih asal Spanyol tersebut merupakan satu di antara pelatih tersukses di Eropa. Unai Emery berhasil merengkuh 11 trofi di dunia kepelatihan sejauh ini.

Dari 11 gelar tersebut, empat di antaranya diraih Emery di Liga Europa, dengan perincian tiga titel juara bersama Sevilla (2013/2014, 2014/2015, 2015/2016) dan satu trofi dengan Villarreal (2020/2021).

Dengan empat gelar tersebut, Unai Emery berstatus sebagai pelatih tersukses di Piala UEFA/Liga Europa. Dia sukses melampaui pencapaian pelatih legendaris Italia, Giovanni Trapattoni, yang meraih tiga gelar Piala UEFA/Liga Europa.

Kini, Unai Emery berpeluang menambah koleksi trofinya, yakni Piala Super Eropa. Rencananya, Emery akan memimpin Villarreal menghadapi Chelsea di Windsor Park, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Respek dari Thomas Tuchel

Tuchel mengakui jika Unai Emery adalah pelatih yang hebat. Manajer asal Jerman itu pun menghormati pencapaian Emery yang berhasil merengkuh empat trofi Liga Europa.

"Tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai musim dibandingkan final turnamen Eropa! Saya sangat sangat menghormati Villarreal dan Unai Emery," ujar Tuchel yang sukses membawa Chelsea menjuarai Liga Champions musim lalu. 

"Maksud saya, mereka harus segera menyebut (Liga Eropa) sebagai Unai Emery Trophy! Dia luar biasa. Saya pikir mereka akan mendekati permainan ini dengan perasaan mereka tidak akan rugi. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk merebut trofi," tuturnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer