Sukses


Belum Pernah Juara Piala Super Eropa, Unai Emery Bertekad Bawa Villarreal Bungkam Chelsea

Bola.com, Belfast - Pelatih Villarreal, Unai Emery, belum pernah sekalipun merengkuh gelar Piala Super Eropa. Oleh karena itu, Emery bertekad membawa The Yellow Submarine membungkam Chelsea, sekaligus meraih trofi perdana di ajang tersebut.

Villarreal dan The Blues dijadwalkan bentrok dalam laga Piala Super Eropa 2021 di Windsor Park, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB. Bagi kedua tim, duel ini adalah pertemuan perdana di seluruh ajang.

Melakoni duel ini, Villarreal merupakan kampiun Liga Europa musim lalu. The Yellow Submarine berhak atas trofi juara setelah membungkam Manchester United dengan skor 11-10 (1-1) lewat adu penalti, pada partai final yang berlangsung di Stadion Gdansk, 26 Mei lalu.

Di sisi lain, Chelsea berstatus sebagai juara Liga Champions 2020/2021. Tim London Biru sukses meraih trofi Si Kuping Besar setelah sukses membungkam Manchester City dengan skor 1-0 pada laga final di Estadio do Dragao, 29 Mei 2021.

Bagi Unai Emery, ini adalah untuk ketiga kalinya berlaga di Piala Super Eropa. Sebelumnya, dia pernah memimpin Sevilla tampil di ajang ini pada 2014 dan 2015.

Sayangnya, Unai Emery gagal membawa Sevilla merengkuh trofi juara. Pada Piala Super Eropa 2014, Los Nervionenses takluk 0-2 dari Real Madrid, sedangkan pada 2015 menyerah 4-5 dari Barcelona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Incar Trofi Perdana

Oleh karena itu, Unai Emery berambisi membawa Villarreal mengalahkan Chelsea. Andai juara, trofi Piala Super Eropa 2021 bakal menjadi yang perdana diraih Emery dan The Yellow Submarine.

"Saya ingin memenangkan Piala Super karena sejauh ini saya belum pernah. Saya telah dua kali tampil di ajang ini (pada 2014 dan 2015 bersama Sevilla), dan menelan kekalahan," ujar Emery.

"Ini akan menjadi cara yang bagus untuk mengakhiri musim lalu. Kami sekali lagi bisa menciptakan sejarah dan mencapai sesuatu yang luar biasa menjelang musim baru," lanjutnya.

"Piala Super akan menunjukkan kemampuan kami melawan tim papan atas seperti Chelsea, juara bertahan Eropa dan, bagi saya, tim terbaik di dunia," ucap eks manajer Arsenal tersebut.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer