Sukses


4 Faktor Ini Membuat Chelsea Diunggulkan Saat Melawan Villarreal di Piala Super Eropa

Bola.com, Jakarta - Kampiun Liga Champions 2020/2021, Chelsea akan menghadapi Villarreal dalam perebutan gelar Piala Super Eropa 2021. Duel bakal tersaji di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/08/2021) dini hari.

Laga tersebut diprediksi berlangsung menarik karena mempertemukan para juara di kompetisi Eropa. Apalagi, duel itu bisa dihadiri belasan ribu suporter sehingga bisa menambah atmosfer laga.

Namun, Chelsea yang berstatus sebagai juara Liga Champions diunggulkan sebagai pemenang. Mengingat, Villarreal memenangi kompetisi satu level di bawahnya.

Pada artikel ini, kami mengulas sedikitnya ada empat alasan yang membuat The Blues bisa meraih gelar juara Piala Super Eropa musim ini. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

1. Punya Rekor Bagus Hadapi Tim Spanyol

Chelsea punya rekor bagus menghadapi tim Spanyol di berbagai ajang. Menurut data Eurocuphistory, dari 49 pertemuan, The Blues menang sebanyak 20 kali, imbang 17 kali dan sisanya kalah.

Tim yang bermarkas di London tersebut juga punya catatan apik menghadapi tim Spanyol di tempat netral. Yakni menang tiga kali, kalah dan imbang masing-masing 1 kali.

3 dari 5 halaman

2. Tren Kemenangan Dekade Terakhir

Dalam satu dekade terakhir, Piala Super Eropa hampir selalu dimenangkan oleh kampiun Liga Champions. Sementara status itu sedang melekat pada Chelsea yang menjuarai UCL musim 2020-21.

Satu-satunya kampiun Liga Europa yang berhasil menjuarai Piala Super Eropa adalah Atletico Madrid. Los Rojiblancos mengalahkan Real Madrid pada tahun 2018.

4 dari 5 halaman

3. Tren Performa Bagus Milik Chelsea

Performa Chelsea pada musim 2020-21 tidak perlu diragukan lagi terutama setelah masuknya Thomas Tuchel. Salah satu buktinya adalah keberhasilan The Blues menjadi kampiun Liga Champions.

Di bawah Tuchel, Chelsea berhasil meraih kemenangan sebanyak 20 kali, 6 kali imbang dan 5 kali kalah. Chelsea juga berhasil finis di posisi keempat Premier League musim 2020-21.

5 dari 5 halaman

4. Chelsea Lebih Berpengalaman

Chelsea lebih berpengalaman di ajang Piala Super Eropa. Klub berjuluk The Blues tersebut sebelumnya sudah tampil empat kali pada kompetisi para juara di pentas Eropa tersebut yakni pada tahun 1998, 2012, 2013 dan 2019.

Bahkan, Chelsea juga pernah menjuarai ajang tersebut pada laga debutnya di Piala Super Eropa yakni pada tahun 1998. Sementara Villarreal baru pertama kali tampil di ajang itu.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 11/08/2021)

Video Populer

Foto Populer