Sukses


Liga Italia: Juventus Berminat Pinjam Aymeric Laporte dari Manchester City

Bola.com, Turin - Penampilan Aymeric Laporte bersama Manchester City membuat Juventus kepincut. Dikabarkan Tuttosport, Juve akan melakukan pendekatan kepada City untuk meminjam Laporte.

Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan The Citizens dari Athletic Bilbao pada Januari 2018. Sejak saat itu, Aymeric Laporte mampu menjadi sosok penting di jantung pertahanan Manchester City.

Pada paruh musim 2017/2018, dia bermain dalam 13 pertandingan, adapun musim 2018/2019 tampil dalam 51 pertandingan dan mendulang lima gol di seluruh ajang. Namun dalam dua musim terakhir, Aymeric Laporte lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Kalah bersaing dengan John Stones membuat bek asal Spanyol tersebut hanya 20 kali dipercaya tampil pada musim 2019/2020. Sementara itu pada musim lalu, dia menjalani 27 laga dan mencetak dua gol.

Kendati mulai terpinggirkan dari skuad inti Manchester City, Aymeric Laporte memiliki peran penting. Dia turut membawa City meraih delapan trofi juara, beberapa di antaranya adalah tiga gelar Premier League dan satu Piala FA.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Diincar Juventus

Pesona Aymeric Laporte sebagai satu di antara bek berkualitas di Eropa menarik minat Juventus. I Bianconeri butuh pemain seperti Laporte untuk menjadi penerus Leonardo Bonucci yang telah berusia 34 tahun, serta Giorgio Chellini yang berumur 36 tahun.

Namun, Juve tidak akan menggaet Aymeric Laporte secara permanen, melainkan pinjaman. Opsi pinjaman menjadi pilihan ideal untuk Juventus karena masih mengalami krisis finansial.

Kans Juve mendapatkan jasa Laporte terbilang besar. Pasalnya, sang pemain ingin angkat kaki dari Manchester City. Di sisi lain, City tak akan menghalangi kepergian Aymeric Laporte, asalkan dengan nilai transfer yang sesuai.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer