Sukses


Hasil Piala Super Eropa: Dramatis, Chelsea Kalahkan Villarreal Lewat Adu Penalti

Bola.com, Jakarta - Chelsea mendapat modal berharga jelang mentas di pekan perdana ajang Premier League 2021/2022.

Pasalnya pada laga Piala Super Eropa 2021, The Blues sukses mengalahkan Villarreal lewat adu penalti, 6-5 setelah bermain 1-1 pada waktu normal dan perpanjangan waktu, Kamis (12/08/2021) dini hari WIB.

Bermain di Windsor Park, Belfast, Chelsea sempat unggul 1-0 berat gol Hakim Ziyech di babak pertama. Namun pada babak kedua, Villarreal sukses menyamakan kedudukan via Gerard Moreno.

Laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu dan adu penalti. Pada adu penalti, dua penendang Villarreal gagal menuntaskan tugas. Sementara Chelsea hanya gagal satu penendang sehingga mereka ditahbiskan sebagai juara.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan menarik sejak awal. Namun Chelsea sukses ungguk terlebih dahulu pada laga Piala Super Eropa ini.

Pada menit ke-27, Hakim Ziyech membuat gol setelah memanfaatkan assist dari Kai Havertz. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Namun tidak berselang lama, Ziyech mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Thomas Tuchel pun memasukkan Christian Pulisic. Skor 1-0 tetap bertahan sampai akhir babak pertama.

Babak kedua, Villarreal lebih banyak memiliki kans mencetak gol. Peluang emas pertama tercipta via tembakan mendatar Gerard Moreno yang masih membentur tiang gawang Edouard Mendy.

Pada akhirnya, Villarreal mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-73. Kali ini Moreno tidak menyia-nyiakan peluang. Dia membukukan gol setelah memanfaatkan assist backheel dari Boulaye Dia.

Pertandingan 90 menit berakhir 1-1 dan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Perpanjangan Waktu dan Penalti

Pada dua kali babak perpanjangan waktu, kedua tim nyaris tidak punya peluang emas. Namun pada menit ke-120, Tuchel memutuskan mengganti kiper mereka, Mendy dengan Kepa Arrizabalaga.

Kepa diberikan kepercayaan untuk mentas di adu penalti dan keputusan ini terbukti sukses. Karena ia mementahkan dua tendangan penalti dari Villarreal.

Kegagalan Villarreal terjadi di penendang kedua, Aissa Mandi dan penendang terkhir yang ironisnya dilakukan sang kapten, Raul Albiol.

Sementara dari kubu Chelsea hanya penendang pertama, Kai Havertz yang gagal melakukan eksekusi penalti. The Blues pun menjadi juara Piala Super Eropa lewat kemenangan 6-5 di adu penalti.

3 dari 3 halaman

Rekap Pertandingan

Chelsea 1-1 Villarreal (adu penalti 6-5)

Gol: 1-0 (27, Hakim Ziyech), 1-1 (73, Gerard Moreno.)

Chelsea (3-4-2-1): Mendy (119, Kepa); Zouma (66, Christensen), Chalobah, Rudiger; Hudson-Odoi (82, Azpilicueta), Kante (65, Jorginho), Kovacic, Alonso; Ziyech (43, Pulisic), Havertz, Werner (65, Mount).

Villarreal (4-4-2): Asenjo, Foyth, Albiol, Pau Torres, Pedraza (58, Estupinan), Trigueros (70, Gomez), Capoue (Gaspar), A Moreno (85, Morlanes), Pino (91, Mandi), Dia (86, Raba), G Moreno.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer