Sukses


5 Catatan Menarik Saat Chelsea Kandaskan Villarreal di Adu Penalti Ajang Piala Super Eropa: Berlanjutnya Dominasi Pemenang Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Chelsea memulai musim 2021/2022 dengan catatan manis. Anak asuh Thomas Tuchel bahkan sukses menjadi juara Piala Super Eropa

Chelsea mengalahkan Villarreal lewat babak adu penalti dengan skor 1-1 (6-5) pada laga yang digelar di Windsor Park, Belfast, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB.

Chelsea mampu unggul lebih dulu berkat gol Hakim Ziyech di babak pertama. Villarreal sukses menyamakan skor berkat gol Gerard Moreno pada paruh kedua.

Di babak adu penalti, Kepa Arrizabalaga yang baru dimasukkan pada menit-menit akhir sukses menjadi pahlawan kemenangan Chelsea setelah ia menggagalkan dua eksekusi penalti Villarreal.

Bola.com pun merangkum lima catatan menarik usai sukses Chelsea mengalahkan Villarreal. Di antaranya soal dominasi pemenang Liga Champions saat mentas di Piala Super Eropa. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

5 Catatan Menarik

1. Chelsea menjadi juara Piala Super Eropa untuk kali kedua sepanjang sejarah tim. Sebelumnya mereka menjadi juara pada tahun 1998. Kala itu Chelsea mengalahkan Real Madrid, 1-0. Total mereka mentas di Piala Super Eropa sebanyak lima kali.

2. Pemenang Liga Champions menjadi juara ajang Piala Super Eropa sebanyak delapan kali dari total sembilan laga terakhir event ini. Padahal sebelum dominas ini, juara Liga Champions hanya menang empat kali dari total sembilan laga.

3. Untuk tiga musim berturut-turut, Piala Super Eropa dimenangkan tim yang memiliki pelatih asal Jerman. Sebelum Thomas Tuchel bersama Chelsea ada Hansi Flick dengan Bayern Munchen di tahun 2020 dan Jurgen Klopp, manajer Liverpool pada 2019.

4. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tidak pernah kalah ketika harus melawan tim asal Spanyol pada statistik kepelatihannya. Rinciannya dari total sembilan laga, ia menang empat kali dan imbang lima kali.

5. Hanya ada tiga pertandingan Piala Super Eropa yang harus berakhir dengan adu penalti. Menariknya ketiganya melibatkan Chelsea. Namun dari tiga kesempatan itu, baru kali ini The Blues menang.

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer