Sukses


Legenda Bayern Munchen dan Timnas Jerman Gerd Muller Meninggal Dunia

Bola.com, Munich - Legenda Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Gerd Muller, meninggal dunia pada usia 75 tahun.

Gerd Muller dikenal sebagai penyerang terbaik Jerman yang pernah ada. Ia mencetak 1.251 gol dalam 998 pertandingan untuk Bayern Munchen, dan 68 dalam 62 pertandingan untuk Jerman

"Hari ini adalah hari yang menyedihkan dan kelam bagi Bayern Munchen dan semua penggemarnya. Gerd Mueller adalah striker terhebat yang pernah ada dan orang yang baik, kepribadian di dunia sepak bola," kata presiden Bayern Herbert Hainer dalam sebuah pernyataan.

"Kami bersatu dalam kesedihan yang mendalam dengan istrinya Uschi dan keluarganya. Tanpa Gerd Muller, Bayern tidak akan menjadi klub yang kita semua cintai hari ini. Nama dan ingatannya akan hidup selamanya."

Hingga berita ini turun, belum dapat dipastikan penyebab kematian Gerd Muller.

Video

2 dari 2 halaman

Lebih Hebat dari Robert Lewandowski

Sementara penyerang Bayern saat ini Robert Lewandowski mungkin memecahkan beberapa rekor Müller, banyak yang tampaknya tak tersentuh dari seorang pria berjuluk Der Bomber – pencetak gol nomor satu negara itu, seperti 365 gol Bundesliga dalam 427 pertandingan liga antara 1964 dan 1979.

"Ketika saya tumbuh dewasa, dia adalah pesepakbola paling menakjubkan," kenang pelatih Bayern saat ini Hansi Flick. "Dia adalah pencetak gol alami yang tidak akan Anda temukan lagi - yah, ada Lewy. Tapi dia adalah idola masa kecil saya."

"Lewandowski jelas seorang striker hebat, tetapi dia tidak mencetak gol seperti Gerd, dengan tulang kering, dada, atau lututnya," kata Uli Hoenes kepada Münchner Merkur.

Video Populer

Foto Populer