Sukses


Prakiraan Susunan Pemain Borussia Dortmund Vs Bayern Munchen: Adu Tajam Erling Haaland Vs Robert Lewandowski

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund dan Bayern Munchen akan bentrok pada laga Piala Super Jerman di Signal Iduna Park, Rabu (18/8/2021) dini hari WIB. Duel ini kembali mempertemukan dua striker haus gol, Erling Haaland dan Robert Lewandowski.

Sejak berseragam Die Borussen pada Januari 2020, Haaland menjadi sosok penting di lini depan. Sejauh ini, dia telah mendulang 62 gol dari 61 pertandingan di seluruh ajang bersama Dortmund, atau rata-rata 1,02 gol per pertandingan.

Dari 62 gol tersebut, empat di antaranya disarangkan Erling Haaland ke gawang Bayern Munchen. Dengan performa yang terus menanjak, penyerang Timnas Norwegia itu bakal menjadi andalan Dortmund di lini serang saat bersua The Bavarians.

Haaland diprediksi akan berduet dengan Donyell Malen dalam formasi 4-4-2 racikan pelatih Die Borussen, Marco Rose. Keduanya bakal mendapat sokongan dari empat gelandang kreatif, Marco Reus, Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham, dan Giovanni Reyna.

Sementara itu, Gregor Kobel diyakini bakal dipercaya menghuni pos di bawah mistar gawang Borussia Dortmund. Kobel akan dikawal Felix Passlack, Manuel Akanji, Mats Hummels, dan Nico Schulz untuk menghalau serangan pemain Bayern Munchen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Prakiraan Formasi Bayern Munchen

Di sisi lain, Die Bayern masih akan mengandalkan Robert Lewandowski di lini serang. Lewandowski yang sudah mengoleksi 295 gol dari 330 penampilan bersama Bayern Munchen akan diplot di lini serang dalam formasi 4-2-3-1.

Pelatih anyar Bayern, Julian Nagelsmann, menempatkan Serge Gnabry, Thomas Muller, serta Leroy Sane tepat di belakang Robert Lewandowski. Adapun Joshua Kimmich dan Leon Goretzka berduet sebagai gelandang jangkar.

Di sektor lain, Josip Stanisic, Niklas Sule, Dayot Upamecano, dan Alphonso Davies akan menghuni pos pertahanan. Keempat nama tersebut bakal bahu membahu dengan Manuel Neuer dalam menghalau serangan Borussia Dortmund.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (4-4-2): Gregor Kobel; Felix Passlack, Manuel Akanji, Mats Hummels, Nico Schulz; Marco Reus, Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham, Giovanni Reyna; Donyell Malen, Erling Haaland.

Pelatih: Marco Rose (Jerman)

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Josip Stanisic, Niklas Sule, Dayot Upamecano, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski.

Pelatih: Julian Nagelsmann (Jerman)

Sumber: Whoscored

Video Populer

Foto Populer