Sukses


Erling Haaland Si Pemain Langka, Muncul 30 atau 40 Tahun Sekali

Bola.com, Dortmund - Mantan bintang Borussia Dortmund, Michael Rummenigge, menyebut Erling Haaland sebagai pemain langka.

 “Haaland adalah fenomena yang luar biasa. Ada pemain seperti itu setiap 30 atau 40 tahun," kata Rummenigge kepada Sport1.

“Saya tidak tahu apa rencana kariernya, tetapi untuk Dortmund, bagus bahwa dia masih mengenakan jersey hitam dan kuning musim ini," lanjutnya.

Penyerang berusia 21 tahun ini menjadi satu di antara properti terpanas di bursa transfer sepak bola Eropa. Haaland rata-rata mencetak gol dalam satu pertandingan selama dua musim terakhir.

Haaland mencetak 62 gol dalam 61 pertandingan untuk Dortmund sejak bergabung dengan pada jendela transfer Januari 2020 dari Red Bull Salzburg.

Performa impresif itu membuat sang penyerang dikaitkan dengan sejumlah klub top di Eropa, termasuk Liverpool. Pemain Timnas Norwegia juga dikaitkan dengan Real Madrid, Barcelona, ​​​​Manchester City, Chelsea, dan Manchester United.

“Dia adalah mesin gol mutlak, lawan-lawannya hanya terbang ke kanan dan ke kiri ketika dia mulai berlari. Saya belum pernah melihat yang seperti dia pada usia itu," katanya.

“Satu-satunya kelemahan dia adalah sundulan. Dia tidak mencetak cukup banyak gol. Jika tidak, Erling Haaland adalah pemain yang sempurna.”

 

Video

2 dari 2 halaman

Banyak Godaan, Akankah Erling Haaland Setia?

Erling Haaland menyatakan kesetiannya pada Borussia Dortmund. Ia juga bangga bermain untuk Borussia Dortmund.

Pemain Timnas Norwegia ini menjadi target utama Chelsea musim panas 2021. Tetapi, Dortmund bersikeras tidak menjual Haaland musim ini.

Biaya transfer Haaland diperkirakan menelan lebih dari 150 juta paun. Sebaliknya, pemegang Liga Champions telah mengalihkan perhatian ke Romelu Lukaku.

Haaland, sementara itu, tidak memberikan indikasi selama musim panas bahwa ia ingin meninggalkan Dortmund dan pemain berusia 21 tahun itu menyatakan cintanya kepada klub setelah menang 3-0 atas SV Wehen Wiesbaden di putaran pertama DFB Pokal pada akhir pekan ini.

“Menyenangkan bisa menang, senang mencetak tiga gol dan senang bisa kembali,” kata Haaland.

“Sungguh luar biasa melihat para penggemar kembali ke stadion. Senang rasanya melihat mereka di sini dan saya bangga menjadi bagian dari klub ini," tegas Erling Haaland.

Sumber: Sport1, Metro

Video Populer

Foto Populer