Sukses


5 Pemain Top Ini Gajinya Terlalu Rendah! Bayangkan Bayaran Scott McTominay Kalah Jauh dibanding Phil Jones

Bola.com, Jakarta - Scott McTominay telah menjadi andalan di lini tengah Manchester United dalam dua musim terakhir. Tapi, dia mendapat gaji sangat rendah.

Pemain 24 tahun itu hanya menerima 20 ribu pounds per pekan atau sekitar Rp395 juta. Gaji Scott McTominay sangat jomplang dibandingkan dengan beberapa bintang MU, sebut saja salah satunya Jadon Sancho, 

Secara sederhana, gaji Sancho dalam satu pekan cukup untuk membayar McTominay selama empat bulan!

Ya, rekrutan baru Manchester United, Jadon Sancho, mendapatkan gaji besar di klub barunya. Alhasil, gajinya timpang dibandingkan beberapa pemain lawas Setan Merah. 

Di United, Sancho segera menjadi pemain elite. Bukan hanya harga transfernya mahal, Sancho juga mendapat gaji sangat tinggi. Sancho menjadi pemain dengan gaji kedua paling tinggi, hanya kalah dari David de Gea.

Sancho mendapatkan gaji 350 ribu pounds per pekan atau hampir Rp7 miliar. Nilai yang didapat pemain 21 tahun itu masih lebih tinggi daripada yang gaji Raphael Varane. Pemain asal Prancis mendapat 340 ribu pounds (Rp6,7 miliar) per pekan.

Selain Scott McTominay, berikut ini beberapa pemain top lain yang gajinya dinilai terlalu rendah, dibanding kontribusinya untuk klub, seperti dilansir dari Sportkeeda, Rabu (18/8/2021). 

 

2 dari 7 halaman

Tengok Juga Pemain Bergaji Fantastis

3 dari 7 halaman

5. Declan Rice (Rp 1,2 Miliar per Pekan)

Pemain Timnas Inggris saat ini adalah salah satu gelandang terbaik di Premier League, tetapi hanya digaji 62.000 pounds (Rp1,2 miliar) per pekan, menurut Talkport dan The Sun.

Declan Rice ramai dikaitkan denganManchester United dan Chelsea di jendela transfer musim panas yang sedang berlangsung. Ia tidak diragukan lagi salah satu pemain terbaik di posisinya di sepak bola Eropa dan seharusnya layak mendapat gaji lebih dari 62.000 pounds per pekan.

Ketimpangan gaji yang didapat dari pemain West Ham United itu akan terlihat jika dibandingkan dengan pemain lain. Sebut saja N'Golo Kante di Chelsea. 

Menurut berbagai sumber, kontrak baru N'Golo Kante dengan Chelsea akan membuatnya mendapatkan 290.000 pounds (Rp5,74 miliar) per pekan.

Jika rumor dapat dipercaya, West Ham akan menawarkan Declan Rice kontrak baru, yang akan membuatnya lebih dari dua kali lipat upahnya. Namun, belum ada pengumuman resmi kontrak baru di tengah minat dari beberapa klub papan atas terhadap dirinya.

 

4 dari 7 halaman

4. Scott McTominay (Rp396 Juta per pekan)

Scott McTominay dengan cepat menjadi sosok andalan di tim senior Manchester United. Saat ini, ia merupakan salah satu pemain paling penting dalam skuad Ole Gunnar Solskjaer.

McTominay telah mencatatkan 134 penampilan untuk klub masa kecilnya dalam karier profesional yang relatif masih seumur jagung.

Namun, perkembangan pesat karier McTominay tidak sebanding dengan gajinya. Dia hanya memperoleh bayaran 20 ribu pounds atau setara Rp396 juta per pekan. Nominal tersebut sangat kecil jika melihat kontribusi McTominay. 

Untuk menempatkan segala sesuatunya ke dalam konteks, Phil Jones mengantongi 75 ribu pounds (Rp1,4 miliar) per pekan di Manchester United.

 

5 dari 7 halaman

3. Andrew Robertson (Rp990,5 Juta per Pekan)

Pemain Liverpool, Andrew Robertson, telah membuktikan dirinya sebagai bek kiri terbaik di Liga Inggris saat ini.

Namun, dia adalah salah satu berpenghasilan terendah di Liverpool. Ia hanya mengantongi 50 ribu pounds (Rp990,5 juta) per minggu, yang jauh dari rata-rata upah pemain selevelnya. Robertson mendapati gajinya lebih rendah daripada  Xherdan Shaqiri dan Divock Origi dalam daftar gaji Liverpool.

Pemain asal Skotlandia itu telah menjadi bagian integral dari lini belakang Liverpool selama beberapa tahun terakhir dan tentu saja pantas mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

Menurut berbagai sumber, Robertson akan diberikan kontrak baru untuk menghargai penampilannya yang konsisten dan solid selama beberapa tahun terakhir. Beberapa bulan yang lalu, Trent Alexander-Arnold mendapat gaji 60.000 pounds (Rp1,18 miliar) per minggu, tetapi pada kontrak barunya gajinya dinaikkan tiga kali lipat. Robertson akan mengharapkan sesuatu yang serupa.

 

 

6 dari 7 halaman

2. Bukayo Saka (Rp594 Juta Per Pekan)

Pemain internasional Inggris yang baru berusia 19 tahun, Bukayo Saka, adalah salah satu talenta paling menarik di dunia sepak bola saat ini.

Saka baru-baru ini menandatangani kontrak jangka panjang dengan Arsenal, yang akan membuat anak muda itu mendapatkan 30.000 pounds (Rp594 juta) per minggu.

Ini adalah peningkatan yang signifikan dari kontraknya sebelumnya senilai 10.000 pounds (Rp198 juta) per minggu. Namun, potensi besar dan bakat Saka seharusnya menjamin kontrak yang jauh lebih baik, terutama mengingat dia adalah salah satu anggota skuad Arsenal yang paling penting.

Bahkan pemain seperti Cedric Soares dan Mohamed Elneny berada di posisi lebih tinggi dalam daftar gaji The Gunners, daripada pemain berusia 19 tahun itu.

 

7 dari 7 halaman

1. Phil Foden (Rp594 Juta Per Pekan)

Phil Foden bisa dibilang sebagai talenta paling menjanjikan di sepak bola Eropa saat ini dan menjadi andalan di jajaran pemain Manchester City yang bertabur bintang.

Menurut Givemesport dan beberapa sumber lainnya, pemain muda Inggris itu saat ini dikontrak 30.000 pounds (Rp594 juta) per minggu.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menggambarkan Foden sebagai "pemain paling, paling, paling berbakat yang pernah saya lihat dalam karir saya sebagai manajer." Ini adalah pernyataan besar karena pelatih asal Spanyol itu telah melatih orang-orang seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Robert Lewandowski dalam kariernya.

Namun, pujian setinggi langit itu tidak tergambar dalam nominal gaji Foden. Ada spekulasi bahwa The Citizens siap untuk menawarkan anak muda itu kontrak baru yang akan melipatgandakan gajinya. 

Sumber: Sportkeeda 

Video Populer

Foto Populer