Sukses


Liga Italia: Donnarumma Tinggalkan AC Milan atas Keinginan Pribadi, Tanpa Paksaan

Bola.com, Paris - Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma, menegaskan keinginannya meninggalkan AC Milan tanpa paksaan siapapun. Donnarumma bahkan membantah kepindahannya ke PSG karena desakan sang agen, Mino Raiola.

Gianluigi Donnarumma memutuskan tidak menandatangani kontrak baru di AC Milan pada musim panas ini. Kiper Timnas Italia itu memutuskan untuk melanjutkan karier di Paris Saint-Germain.

Keputusan itu tentu sangat mengejutkan. Beredar kabar kepindahan Donnarumma dipengaruhi ambisi tinggi dari sang agen, Mino Raiola.

"Ada keputusan yang memiliki waktu pematangan lebih lama. Saya selalu membuat pilihan profesional sendiri," kata Donnarumma kepada Il Corriere dello Sport.

Donnarumma menyebut, Mino Raiola dan keluarganya selalu mendukung apapun keputusan yang telah dibuat. Bahkan, Donnarumma menyebut sang agen selalu menyerahkan segala keputusan kepadanya, termasuk saat meninggalkan AC Milan.

"Keluarga selalu menyerahkan keputusan kepada saya dan memberikan dukungan. Mino melakukan hal yang sama. Dia menghormati 100 persen keinginan kliennya dan kemudian melakukan segalanya untuk memenuhi permintaan mereka," ucap Donnarumma.

2 dari 4 halaman

Tak Didekati Tim Lain

Gianluigi Donnarumma bergabung dengan Paris Saint-Germain dari AC Milan secara gratis. Kiper berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Donnarumma menyebut, tak ada tim lain yang berupaya mengamankan jasanya pada musim panas selain PSG. Hal itulah yang membuat Donnarumma tanpa pikir panjang menerima tawaran dari PSG.

"Saya meninggalkan AC Milan dan tidak memiliki kontak dengan tim lain. Saya bersumpah," tegas Donnarumma.

3 dari 4 halaman

Tetap Dukung Milan

Donnarumma menegaskan tetap akan mendukung AC Milan dalam hidupnya. Hal itu terjadi karena Milan punya peran penting dalam karier sepak bola Donnarumma.

AC Milan merupakan klub yang dibela Donnarumma sejak masih junior. Setelah menembus skuad inti pada 2015, Donnarumma berhasil membukukan 215 penampilan untuk Milan.

"Milan adalah rumah saya dan telah berada di sana selama delapan tahun. Saya akan selalu menjadi penggemar mereka. Akan tetapi, hidup adalah pilihan dan saya ingin terus berkembang," ucap Donnarumma.

Sumber: Il Corriere dello Sport

4 dari 4 halaman

Simak Posisi AC Milan saat Ini

Video Populer

Foto Populer